web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Demiz Yakin Rebut 54 Persen Suara di Kab. Ciamis

    Demiz Yakin Rebut 54 Persen Suara di Kab. Ciamis

    JuaraNews, Ciamis - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar mematok target dia atas 50 persen perolehan suara di Ciamis untuk pasangan Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi (Deddy-Dedi) pada Piilgub Jabar 2018, 27 Juni mendatang.

    "Ciamis rata-rata antusiasme masyarakatnya tinggi ke pasangan nomor empat. Jadi kita optimis di Ciamis 51 sampai 54 persen lah, karena masyarakat di sini antusias, tidak ada yang cuek," ungkap Demiz, sapaan akrabnya, usai bersosialisasi di Pasar Manis, Kabupaten Ciamis, Kamis (3/5/2018).

    Dikatakan, optimisme itu didorong pula oleh berjalannya mesin Partai Demokrat dan Golkar, termasuk Partai Perindo dan PKPI sebagai partai pendukung. Dengan berjalannya mesin partai itu, silaturahim ke berbagai kalangan masyarakat semakin luas.

    "Silaturahim saya juga semakin luas di berbagai kalangan, di pasar tradisional, pasar modern, mall, pesantren, termasuk kalangan mahasiswa dan pelajar, ormas dan komunitas budaya dan lingkungan," papar Demiz.

    Ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Ciamis, Sofwan Ismail mengatakan, Ciamis sesungguhnya lumbung suara partai pengusung calon lain. Namun hal itu bukan halangan bagi jajarannya dalam mengejar perolehan suara sebanyak-banyaknya untuk pasangan Deddy-Dedi.

    Pasalnya, lanjut Sofyan, partainya tidak menemukan kesulitan untuk menyosialisasikan Deddy-Dedi ke masyarakat karena visi-misinya selaras dengan karakter masyarakat Ciamis. Selain itu, Deddy Mizwar juga sebelummnya menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat, yang dapat dipastikan memahami betul program apa yang dibutuhkan masyarakat Jawa Barat.

    "Tidak ada yang susah menyelaraskan visi misi Pak Deddy - Dedi kepada masyarakat Ciamis, karena memang Kang Demiz tinggal melanjutkan dari apa yang tengah dilakukan. Maka Kang Demiz harus jadi gubernur dan menuntaskan apa yang sedang dikerjakan," tegasnya.

    Terlebih, lanjut dia, dirinya sejak awal sudah menggerakkan seluruh mesin partai dari tingkat DPC, DPAC tingkat kecamatan sampai pengurus tingkkat ranting serta jaringan relawan. "Juga akan terus lakukan kerjasama dengan teman-teman relawan, baik relawan Sajati maupun Laskkar Naga Bonar," katanya.

    Selain itu, kata Sofyan, pihaknya juga sudah melakukan konsolidasi bakal calon anggota legiislatif agar sekaligus menyosialisasikan pasangan Deddy-Dedi ke seluruh konstituennya di tiap daerah pemilihan.

    "Kita turun ke lapangan, dor to dor mensosialiisasikan calon kita. Kita sangat siap, harus, dan menang adalah haknya Kang Demiz," tegasnya.

    Sofyan menambahkan, tantangan yang dihadapi masih seputar pemahaman masyarakat akan politik, di mana pemilihan calon masih diidentikkan dengan bagi-bagi uang atau materi lainnya. Padahal langkah seperti itu jelas merupakan pelanggaran pemilu.

    "Tantangan yang kita hadapi pada umumnya masalah edukasi politik. Pemahaman politik masyarakat belum menyentuh sampai ke bawah. Inilah yang kita hadapi di lapangan, masyarakat masih banyak yang kalau mendukung itu harus memperoleh sesuatu. Tapi itu kiita edukasi terus agar memiliih adalah hak dan penting untuk mereka tanpa harus mendapatkan uangi," papar Sofyan. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Banyak Manfaat Didapatkan Dari Sungai Citarum
    Pentahelix, Jurus Baru Citarum Harum
    Alumni Pesantren Persis Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
    Emil Optimis Penanganan Citarum Harum Lebih Cepat
    Cipayung Kota Bandung Gelar Aksi Solidaritas

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.