Kota Bogor Juara Umum Tenis Meja

Kota Bogor Juara Umum Tenis Meja

  • Minggu, 23 November 2014 | 10:59:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bekasi - Kota Bogor tampil sebagai juara umum cabang olah raga tenis meja Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XII/2014 Kabupaten Bekasi. Pada pertandingan yang berlangsung di Deltamas Sports Center, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Kota Bogor mengumpulkan 4 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Peringkat kedua cabang olahraga Tenis Meja Porda Jabar XII/2014, ditempati Kabupaten Bogor dengan raihan 2 emas, 3 perak, dan 2 perunggu. Dan posisi ketiga diraih Kabupaten Bekasi yang meraih satu medali emas.

Keberhasilan Kota Bogor tidak terlepas dari penampilan menawan dua atletnya Yon Mardiono an Ade Kharisma yang mengawinkan medali emas di nomor tunggal. Di babak final, Yon yang merupakan atlet Pelatda Jabar menunjukan permainan terbaiknya setelah mengalahkan atlet Kabupaten Bogor Gilang Maulana 4-2 (13-11, 5-11, 11-8, 12-10, 14-16, 11-9). Sedangkan Ade Kharisma menghentikan perlawanan atlet Ciamis Nuni Sugiani setelah bertarung 7 set dengan skor akhir 4-3.

Pelatih sekaligus Manajer Tim Tenis Meja Kota Bogor, Kiki Hermawan menyebut jika hasil yang diraih atletnya sangat di luar dugaan. Pasalnya, pihknya hanya menargetkan dua medali emas.

"Ini tidak lepas dari pembinaan atlet dan persiapan yang telah dilakukan sejak satu tahun sebelum Porda. Selain itu, perhatian dari pemerintah daerah dan KONI Kota Bogor membuat para atlet bisa tampil semangat saat bertanding," ujar Kiki.

Kiki menambahkan dari tujuh nomor yang dipertandingkan, Kota Bogor tampil di semua final. Kiki pun secara khusus mengapresiasi penampilan Ade Kharisma yang merupakan atlet debutan baru namun sudah mampu menjadi andalan bagi timnya meraih medali emas.

"Ade diprediksi akan disiapkan untuk memperkuat Pelatnas SEA Games. Namun, saya berharap dengan hasil yang diraih ini baik pemerintah Kota Bogor maupun KONI Kota Bogor bisa memperhatikan para atletnya, karena selama ini tenis meja Kota Bogor ini belum memiliki tempat latihan tetap," tuturnya.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Jawa Barat, Dadang Sudrajat mengatakan, hasil yang diraih oleh para atlet di Porda ini akan menjadi pertimbangan PTMSI Jabar dalam membentuk kerangka tim PON XIX/2016. "Kekuatan atlet di setiap daerah mengalami peningkatan. Ini dilihat dari persaingan mereka yang skor akhirnya sangat terpaut tipis," tandas Dadang. (*)

Oleh: ageng rustandi / ang

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Libas Persipura 5-1, PSM Kokoh di Puncak Klasemen
Ribuan Siswa SMU di Bandung Saksikan Penutupan
NPCI SOLO: Pepernas XV/2016 Jawa Barat Luar Biasa
Hujan, Peserta Penutupan Peparnas Gunakan Mantel
Menteri Sosial Tutup Peparnas XV / 2016

Perolehan Medali Asian Games 2018

Tim Total Medali
1. China 289
2. Jepang 205
3. Korea Selatan 177
4. INDONESIA 98
Lihat Selengkapnya

Editorial


    Klasemen Liga Dunia

    Tim M Point
    1. Liverpool 12 34
    2. Leicester City 12 26
    3. Chelsea 12 26
    4. Manchester City 12 25
    Tampilkan Detail

    Klasemen Liga Indonesia

    Tim M Point
    1 Persib Bandung 3 9
    2 Bali United 3 7
    3 PSIS Semarang 3 6