web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    PT Didorong Terlibat Aktif dalam Citarum Harum
    JuaraNews/Abdul Basir. Menristekdikti, Mohamad Nasir.

    PT Didorong Terlibat Aktif dalam Citarum Harum

    JuaraNews, Bandung - Untuk lebih mendorong keterlibatan banyak pihak, termasuk kalangan perguruan tinggi (PT) dalam program Citarum Harum, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di wilayah DAS Citarum.

    Menristekdikti, Mohamad Nasir mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan seluruh rektor  perguruan tinggi di Jabar dan DKI Jakarta untuk ikut terlibat dalam kegiatan KKN tersebut.

    "KKN yang kami libatkan untuk perguruan tinggi ini adalah seluruh Jabar dan DKI. Dalam rangka bagaimana meningkatkan (keterlibatan banyak pihak) dalam Citarum Harum," ujar Nasir usai menghadiri seminar upaya Pengendalian dan Pencegahan Pencemaran serta Kerusakan DAS Citarum di Kampus Unpad, Jalan Dipati Ukur, Kota Bandung, Kamis (3/5/2018)

    Selain itu, pihaknya juga akan memberikan tugas dan tanggungjawab kepada perguruan tinggi terkait untuk memberikan peningkatan kesadaran kepada masyarakat pentingnya menjaga kondisi DAS Citarum.

    "Mereka menyebar mulai dari hulu tengah hilir, nanti kami buat satu cluster, nanti setiap perguruan tinggi akan saya beri tanggung jawab, atas dasar klaster," ucapnya.

    Dengan adanya KKN tersebut, Menristekdikti menargetkan dalam jangka 2 tahun terjadi pengaruh yang signifikan terhadap perkembangan DAS Citarum.

    "Air semakin bersih dari pengaruh limbah, masyarajat secara tingkat ekonomi harus semakin baik, tingkatan kesehatan dan tingkat pendidikan semakin baik," pungkasnya.(*)

    Oleh: abdul basir / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Hawatir Terlantar, Dinsos Jabar Sediakan Rumah Singgah Tampung Eks BRSPDSN Wyata Guna
    Jabar Resilience Culture Province Bakal Dirilis di 2020
    Polemik Wyata Guna, Biro Hukum Kemensos RI: Tidak Ada Pengusiran
    Satgas Citarum : Setiap Hari, 100 Ton Pempers Cemari Sungai Citarum
    Warga Terdampak Longsor di Bogor akan Direlokasi

    Editorial