web stats service from statcounter

Hot News

  • Anggota The Jak Tewas, Viking Minta Maaf
    Anggota The Jak Tewas, Viking Minta Maaf
    • 25 September 2018 | 07:47:00 WIB

    VIKING meminta maaf atas tewasnya Haringga Sirila (23) dalam peristiwa pegeroyokan yang dilakukan oknum di Stadion GBLA, Minggu (23/9/2018).

Inspirasi

    Harapan Aher di Momen Hardiknas 'Zaman Now'
    JuaraNews/Abdul Basir. Aher foto bersama para pelajar di lapangan Gasibu.

    Harapan Aher di Momen Hardiknas 'Zaman Now'

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan (Aher) tak berhenti berharap. Termasuk di momen peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018 tingkat Provinsi Jabar yang digelar di Lapangan Gasibu, Rabu (2/5/2018)

    Peringatan Hardiknas tingkat Jabar digelar dengan menggelar apel bersama yang dihadiri seluruh stakeholder yang ada lingkungan pemerintahan Jabar. Aher mengatakan, Hardiknas harus dijadikan momentum untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

    "Mudahan-mudahan hardisknas yang di adakan setiap tahun ini terus menggugah kita mendorong motivasi kita semua, mendorong semangat baja kita semua untuk terus memajukan pendidikan," ujar Aher yang baru pulang dari kunjungannya ke Korea Selatan dan Jepang.

    Aher menjelaskan, tidak ada negara dimana pun yang maju tanpa ada kualitas pendidikan masyarakat yang memadai, sebab pendidikan merupakan salah satu yang bisa merubah kehidupan yang akan datang.

    Dengan pendidikan juga bisa menciptakan generasi muda terdidik yang profesional yang handal, berkarakter sesuai dengan tuntutan zaman. Menurut Aher, saat ini sedang memasuki revolusi industri dunia 4.0 dimana generasi serba menggunakan teknologi tinggi, generasi serba menggunakan digital dunia maya.

    "Oleh karena itulah maka pendidikan yang persiapkan hari ini pendidikan yang tentu cocok dengan tuntutan zaman kali ini, zaman baru zaman milenial, zaman IT, zaman digital, zaman revolusi industri generasi 4.0," kata Aher

    Aher juga berharap, kepada seluruh instansi pendidikan untuk terus menumbuh kembangkan kemampuannya dengan baik supaya bisa mendidik genarsi-genarasi lebih baik lagi.

    "Jangan mengatakan yang wajib belajar adalah para siswa, hari ini situasi lain, yang wajib belajar bukan hanya para siswa bukan hanya para mahasiswa tapi seluruh stakeholder khsusnya para pengajar baik pengajar di perguruan tinggi maupun di SD,SMP, SMA," tutupnya.(*)

    Oleh: abdul basir / fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Minta OPD  Tingkatkan Pencapaian Program
    Donny Siapkan Open Bidding Jabatan Sekda
    Perekrutan Calon KPU Jabar Harus Diulang
    Emil Akan Panggil PT Agronesia
    PT Agronesia Diduga Tilep Dana BPJS Rp3,6 Miliar
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google