web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Jelang Puasa, Ineu & Kapolda Sidak Kebutuhan Pokok
    JuaraNews/Abdul Basir. Ineu dan Kapolda Jabar sidak di Pasar Sederhana.

    Jelang Puasa, Ineu & Kapolda Sidak Kebutuhan Pokok

    JuaraNews, Bandung - Sekitar dua pekan jelang bulan suci Ramadan, Ketua Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari dan Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto menggelar sidak ke sejumlah pasar tradisional di Kota Bandung, Rabu (2/5/2018).

    Sidak dilakukan untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga sejumlah kebutuhan pokok yang biasanya merangkak naik saat memasuki bulan suci Ramadan. Menurut Ineu, pengecekan tersebut  berdasarkan perkembangan saat ini sekaligus langkah mengantisipasi penimbunan bahan pokok.

    "Kami memantau secara langsung stabilitas harga-harga di pasar tradisional.tentu ini akan terus dilakukan hingga nanti menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah," ucap Ineu di sela sidak di Pasar Sederhana, Kota Bandung.

    Menurut Ineu, sejauh ini keperluan bahan pokok sangat mencukupi, termasuk soal harga yang dinilai relatif normal atau tidak mengalami kenaikan yang signifikan. "Sejauh ini berdasarkan pantauan di lapangan harga masih relatif stabil. Bahkan ada penurunan harga sejumlah komoditi seperti cabai rawit dan bawang putih," ujarnya.

    "Sejauh ini berdasarkan pantauan dilapangan harga masih stabil bahkan ada penurunan harga yakni cabe rawit dan bawang putih,” kata Ineu menambahkan.

    Pantauan harga bahan pokok tersebut tidak hanya dilakukan di pasar-pasar tradisional di Bandung, tetapi seluruh pasar tradisional di Jabar. "Saya berharap stabitas harga bahan pokok ini terus sampai lebaran seperti yang di keluarkan seluruh masyarakat Jawa Barat," tutup Ineu.(*)

    Oleh: abdul basir / fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Garuda Layani Rute Penerbangan Bandung-Singapura
    PT KAI Siapkan 62 Ribu Tempat Duduk per Hari
    Tiket KA untuk Natal & Tahun Baru Masih Tersedia
    Dorong Usahawan Baru, BI Gelar Pelatihan Wirausaha
    Maxwin Inisiasi Gerakan Indonesia Bebas Riba
    Berita Terdahulu

    Editorial