web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    May Day, FKSPSB Apresiasi Perhatian Pemkot Bandung
    Istimewa FKSPSB silaturahmi dengan Kadisnaker Kota Bandung.

    May Day, FKSPSB Apresiasi Perhatian Pemkot Bandung

    JuaraNews, Bandung - Forum Komunikasi Serikat Pekerja Serikat Buruh (FKSPSB) Kota Bandung mengapresiasi sejumlah langkah yang dilakukan Pemkot Bandung terkait permasalahan buruh, khususnya di Kota Kembang.

    Ketua Forum Komunikasi Serikat Pekerja Serikat Buruh Kota Bandung, Hermawan mengungkapkan, sangat jarang ada pemerintah kota yang sedemikian perhatian kepada kesejahteraan buruh.

    “Konsentrasi Pemkot Bandung itu tidak hanya menyejahterakan, tetapi juga bisa menekan pengeluaran buruh. Bahkan, kita sampai tiga kali pertemuan dengan beliau untuk urusan yang sama, itu sangat jarang terjadi,” ucap Hermawan.

    Namun demikian, Hermawan tetap berharap agar Pemkot Bandung bisa meningkatkan perhatian kepada para buruh terutama untuk mengoptimalkan program-program yang telah dicanangkan sebelumnya, sehingga manfaat yang diberikan kepada buruh bisa lebih terasa.

    “Berharap, program-program yang sudah baik itu terus diperbaiki, yang belum optimal bisa ditingkatkan,” pungkasnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnker) Kota Bandung, Asep C. Cahyadi mengungkapkan, jumlah angkatan kerja sepanjang 2017 mencapai lebih dari 1,2 juta orang. “Jumlah tersebut meningkat. Tahun 2015 angkanya masih di 1,192 juta,” ungkap Asep.

    Kendati begitu, angka pengangguran berhasil ditekan. Jumlah pengangguran menurun dari 107.000 orang pada 2015 menjadi 102.000 pada 2017. “Jumlah tersebut termasuk angka pengangguran terbuka dan angka pengangguran terselubung. Tukang ojek, misalnya, itu termasuk pengangguran terselubung,” imbuh Asep.(*)

    fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Macet dan Banjir Masih jadi Persoalan Kota Bandung
    Pakar: Kewenangan PPK Delegasi Langsung Presiden
    Rekayasa Lalu-lintas Jalan Sukajadi Dievaluasi
    Kota Bandung Luncurkan Sekoper Cinta
    Pemkot Bandung Tetap Ingin Kelola Sendiri GBLA

    Editorial


      Info Kota