web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Wakasad Buka Lomba Ton Tangkas 2018 di Pusdikif
    net Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman

    Wakasad Buka Lomba Ton Tangkas 2018 di Pusdikif

    JuaraNews, Bandung Barat - Wakil Kepala Staf  Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI, Tatang Sulaiman membuka Lomba Peleton Tangkas (Ton Tangkas) 2018. Pembukaan ini dilakukan di Lapangan Yudha Wastu Pramukha, Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif), Kodiklat TNI AD, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (30/4/2018).

    Penyelengaraan Lomba Peleton Tangkas 2018 ini diikuti oleh 17 Kotama yang terdiri dari 15 Kodam dan 2 Divisi Infanteri Kostrad. Materi yang dilombakan meliputi tujuh materi perlombaan yaitu kesegaran jasmani, renang militer, lintas medan, menembak pistol dan senapan, ilmu medan (teori dan aplikasi), How To Fine The Figther (HTF), dan halang rintang.

    Membacakan amanat Kasad Jenderal TNI Mulyono yang berhalangan hadir, Tatang menyebutkan, lomba Ton Tangkas merupakan agenda rutin dan menjadi bagian dari sistem pembinaan satuan TNI AD. Tujuannya untuk mengevaluasi hasil pembinan latihan satuan sekaligus untuk mengukur standar kemampuan perorangan prajurit.

    "Penyelenggaraan Ton Tangkas mulai tahun ini akan dilaksanakan sekali dalam setahun serta terdapat perubahan dalam cara penilaian dan penentuan peringkat pemenang," tuturnya. 

    Menurutnya, sebagai institusi yang dinamis TNI AD harus menyikapi perubahan dan harus senantiasa membangun sistem yang adaptif serta dapat berlaku secara universal dan terstandarisasi. Demikian pula halnya dengan penyelenggaraan Ton Tangkas ini, TNI AD  harus mampu membangun sistem evaluasi yang paling obyektif dan baku.

    Kasad juga mengingatkan, dalam menghadapi kompleksitas tantangan tugas yang sangat dinamis, membutuhkan kesemestaan, soliditas dan sinergitas satuan yang tinggi. Untuk mewujudkan hal tersebut tentu tidak mudah dan instan, karena TNI AD  juga harus mampu membangun prajurit yang memiliki kemampuan yang sama atau standar melalui proses pembinaan yang bertahap, bertingkat, dan berkelanjutan. (*) 

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    Editorial

      DAFTAR CALON TETAP