web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemkot Cimahi Bangun 12 Taman Lingkungan Baru
    net

    Pemkot Cimahi Bangun 12 Taman Lingkungan Baru

    JuaraNews, Cimahi – Pemkot Cimahi melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Cimahi berencana akan membangun taman baru. Taman lingkungan itu akan dibangun di sejumlah wilayah Kota Cimahi dengan memanfaatkan lahan fasilitas umum yang ada.

    Kepala Seksi (Kasi) Pertamanan dan Dekorasi DPKP  Kota Cimahi, Mira Nurmeita Gantini mengatakan, taman lingkungan yang akan dibangun kurang lebih ada 12 yang tersebar di tujuh kelurahan, yakni Cibabat, Cipageran, Pasirkaliki, Padasuka, Utama, Cibeber, dan Melong.

    "Taman lingkungan di Melong sekarang dalam tahap lelang, berkasnya masih diperiksa Unit Layanan Pengadaan (ULP). Sementara untuk di wilayah lainnya masih persiapan perencanaan. Nilai anggaranya belum pasti karena ada yang masih dalam proses perencanaan," ujarnya.

    Menurut Mira, rencana pembangunan taman lingkungan ini kebanyakan atas permintaan warga. Seperti taman di kelurahan Melong tepatnya di RW 31 dan RW 23. Selain karena ada permintaan dari warga, kebetulan lahannya juga tersedia.

    Konsep taman lingkungan di daerah Melong ini, kata Mira akan mengakomodir keinginan masyarakat setempat melalui pengurus RW masing-masing. Untuk di RW 23 memperkuat taman lalu lintas yang sudah diterapkan pihak RW.

    "Kalau RW 31 konsepnya lebih terbuka, tempat berkumpul warga. Ada jogging track, plaza, lapangan mix use, panggung terbuka, bangku pohon, mini labirin, dan children playground equipment," sebutnya.

    Disebutkannya, taman lingkungan tersebut akan ditanami berbagai macam tanaman. Seperti di RW 23 akan menanam landep, ararea laba-laba, iris kuning, balanceng susu, pilea, pacing pentol merah, rumput gajah mini, jawer kotok, pandan wangi dan kumis kucing. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Petugas Buat Sketsa Wajah Bocah Korban Pembunuhan
    Pembangunan PAB Kota Cimahi Segera Dilanjutkan
    288 ASN di Pemkot Cimahi Diganjar Penghargaan
    Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding
    Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    Editorial

      DAFTAR CALON TETAP