Pos Indonesia

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Satpol PP Kab Bandung Tertibkan Bangunan di KBU
    net

    Satpol PP Kab Bandung Tertibkan Bangunan di KBU

    JuaraNews, Bandung – Satpol PP Kabupaten Bandung terus menyisir beberapa bangunan tidak berizin di Kawasan Bandung Utara. Penyisiran bangunan tersebut dilakukan dalam upaya penegakkan peraturan daerah di samping penindakan dugaan alih fungsi lahan di wilayah tersebut.

    Kepala Satpol PP Kabupaten Bandung Usman Sayogi mengatakan, dalam kurun waktu hingga Maret 2018, pihaknya telah melakukan penindakan kepada para pemilik bangunan di utara Kabupaten Bandung yang tidak mengantongi izin. Beberapa bangunan yang ditertibkan itu salah satunya yakni pembangunan kawasan perumahan.

    “Kami telah melakukan penertiban perizinan pembangunan perumahan dan kegiatan lainnya di wilayah Kecamatan Cimenyan. Setiap pembangunan di kawasan yang masuk KBU itu harus melengkapi segala perizinan dan tidak bisa hanya mengantongi sebagian izin,” tuturnya.

    Dijelaskan Usman, upaya penindakan pelanggaran tersebut di antaranya penindakan terhadap kegiatan pembangunan rumah tinggal cluster di daerah Cibentar Desa Cikadut dengan luas mencapai 2.242 meter persegi. Kemudian, kegiatan pematangan lahan untuk perumahan di daerah Pasir Malati dengan luas 12 ribu meter persegi dan pembangunan rumah tinggal cluster di Sasakbatu Desa Mandala Mekar seluas 1.500 meter persegi.

    "Kami melakukan penyegelan terhadap kegiatan pematangan lahan untuk perumahan di daerah Pasir Malati karena pihak pengembang sama sekali tidak mengantongi ijin. Selain itu, lokasi yang nantinya akan dijadikan perumahan itu sangat berpotensi terjadinya longsor, baik yang akan terjadi di wilayah itu maupun akan menimpa ke lokasi lain," terangnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bawaslu Kabupaten Bandung Tetap Lakukan Sosialisasi dan Pengawasan Pilkada di Pandemi Covid-19
    Bupati Bandung Sebut Potensi Wisata Mesti Terus di Kembangkan
    Anggarkan Rp120 Miliar untuk Pilkada Kabupaten Bandung, Sekda: Harus Aman dalam Berbagai Aspek
    Kembangakan SDM, Sang Legislator Buka Perguruan Kickboxing dan Muay Thai   
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads