web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Terowongan Tol Cisumdawu Ditargetkan Selesai 2018
    net

    Terowongan Tol Cisumdawu Ditargetkan Selesai 2018

    JuaraNews, Sumedang – Pengerjaan dua terowongan masing-masing sepanjang 472 meter di ruas jalan tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) di seksi 2 rampung tahun ini. Hal itu disampaikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) M Basuki Hadimuljono saat meninjau lokasi pembangunan tol tersebut.

    Menurutnya, untuk terowongan di sebelah kiri dari arah Bandung menuju Sumedang, akan tembus Agustus nanti. Hingga kini, progres pengerjaannya sudah ditembus sepanjang 376 meter.  Sedangkan terowongan sebelah kanan dari arah yang sama, akan tembus akhir tahun ini. Hingga sekarang, pengerjaannya sudah ditembus sepanjang 280 meter.

    “Untuk pengerjaan kontruksi tol di seksi 2 sepanjang 13 km, seluruhnya akan rampung sampai tahun 2019,” ucapnya.

    Dia menjelaskan, untuk seksi 1 (Cileunyi-Rancakalong) sepanjang  7 km, baru ditandatangani kontraknya. Sekarang loan-nya (pinjaman)  sedang diurus di Beijing, Tiongkok. Mudah-mudahan, pengerjaan kontruksi di seksi 1 bisa selesai tahun depan.

    Lebih jauh Basuki menyebutkan, untuk pengerjaan kontruksi ruas jalan tol paket seksi 3,4,5 dan 6 dari Sumedang sampai Dawuan, Kertajati Majalengka, akan  dikerjakan PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) sekitar 40 km.  

    Khusus progres pengerjaan ruas jalan tol di seksi 3 ( Sumedang-Cimalaka), pembebasan tanahnya sudah hampir selesai 100%.  Pembangunannya ditargetkan rampung 2019.  Sementara  ruas tol di seksi 4,5 dan 6, pembebasan lahannya baru dimulai.

    “Mengingat sebentar lagi Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka akan diresmikan, sehingga kami akam mempercepat pembebasan lahan di seksi 4,5 dan 6. Setelah pembebasan lahannya selesai, akan diikuti langsung dengan pembangunan kontruksinya,” kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tim Advokasi Demiz Akan Laporkan KPI ke Polisi
    Habibie Merasa Hubungan dengan Soeharto Baik-baik
    Berkat Silaturahmi, Generasi Milenial Dukung Demiz
    Saat Soeharto Ditinggal Loyalisnya
    Pemprov-BBWS Percepat Proyek di Sepanjang Citarum
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.

      Advertisement On Google