web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Terowongan Tol Cisumdawu Ditargetkan Selesai 2018
    net

    Terowongan Tol Cisumdawu Ditargetkan Selesai 2018

    JuaraNews, Sumedang – Pengerjaan dua terowongan masing-masing sepanjang 472 meter di ruas jalan tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) di seksi 2 rampung tahun ini. Hal itu disampaikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) M Basuki Hadimuljono saat meninjau lokasi pembangunan tol tersebut.

    Menurutnya, untuk terowongan di sebelah kiri dari arah Bandung menuju Sumedang, akan tembus Agustus nanti. Hingga kini, progres pengerjaannya sudah ditembus sepanjang 376 meter.  Sedangkan terowongan sebelah kanan dari arah yang sama, akan tembus akhir tahun ini. Hingga sekarang, pengerjaannya sudah ditembus sepanjang 280 meter.

    “Untuk pengerjaan kontruksi tol di seksi 2 sepanjang 13 km, seluruhnya akan rampung sampai tahun 2019,” ucapnya.

    Dia menjelaskan, untuk seksi 1 (Cileunyi-Rancakalong) sepanjang  7 km, baru ditandatangani kontraknya. Sekarang loan-nya (pinjaman)  sedang diurus di Beijing, Tiongkok. Mudah-mudahan, pengerjaan kontruksi di seksi 1 bisa selesai tahun depan.

    Lebih jauh Basuki menyebutkan, untuk pengerjaan kontruksi ruas jalan tol paket seksi 3,4,5 dan 6 dari Sumedang sampai Dawuan, Kertajati Majalengka, akan  dikerjakan PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) sekitar 40 km.  

    Khusus progres pengerjaan ruas jalan tol di seksi 3 ( Sumedang-Cimalaka), pembebasan tanahnya sudah hampir selesai 100%.  Pembangunannya ditargetkan rampung 2019.  Sementara  ruas tol di seksi 4,5 dan 6, pembebasan lahannya baru dimulai.

    “Mengingat sebentar lagi Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka akan diresmikan, sehingga kami akam mempercepat pembebasan lahan di seksi 4,5 dan 6. Setelah pembebasan lahannya selesai, akan diikuti langsung dengan pembangunan kontruksinya,” kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Alumni Pesantren Persis Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
    Emil Optimis Penanganan Citarum Harum Lebih Cepat
    Cipayung Kota Bandung Gelar Aksi Solidaritas
    Jabar Bergerak Siap Berkontribus Bangun Jawa Barat
    Uu Arahkan Pelaku Industri Beralih Segitiga Rebana

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.