Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Kopi Jabar Jadi Primadona di 2nd Indonesia Week
    Istimewa

    Kopi Jabar Jadi Primadona di 2nd Indonesia Week

    JuaraNews, Nagoya - Pemprov Jabar turut berpartisipasi pada 2nd Indonesia Week 2018 Nagoya, Jepang, Sabtu-Senin (28-30/4/2018). Kopi Jabar di Stand Ngopi Saraosna edisi mini serta Stand Dekranasda menjadi andalan komoditas yang dipamerkan Pemprov Jabar di Nagoya.

    Indonesia Week adalah sebuah Festival Kolaborasi yang bertujuan Mewartakan Berita Baik perihal Indonesia ke seluruh dunia. Kegiatan ini digagas dan di Inisiasi oleh Be Indonesia, sebuah Simpul Kolaborasi yang terdiri dari berbagai perwakilan Akademisi, Komunitas, Media, Pemerintah & Pekerja Kreatif dalam semangat mencintai dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

    Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) yang di dampingi Ibu Netty Prasetyani sekaligus Ketua Dekranasda Jabar mengatakan bahwa Indonesia Week 2018 yang digelar kali ini menjadi peluang kesempatan bagi Jabar untuk memasarkan produk-produk unggulan Jabar.

    “Saya menitip kepada masyarakat Indonesia khususnya WNI asal Jabar untuk terus meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan disini dan jika kembali ke Indonesia dapat membangun kampung halamannya,” katanya pada acara Pembukaan di Nagoya, Jepang, Sabtu (28/4/18).

    Khusus kopi, Aher mengaku dengan bangga keunggulan kopi asal Jabar yang selalu menjadi suvenir wajib dirinya saat berkunjung ke luar negeri, direspon sangat positif oleh mitra kerjasama. Kualitas kopi asal Jabar yang mulai mendapat tempat istimewa di pasar komoditas juga menjadi senjata ampuh bagi Pemerintah Provinsi Jabar dalam membuka hubungan dengan luar negeri.

    Diplomasi kopi ini memang ditopang oleh kualitas kopi Java Preanger yang unik dan terbaik, meski delegasi daerah lain juga kerap membawa kopi sebagai buah tangan bagi tuan rumah, Jabar memiliki tempat tersendiri. "Kopi yang lain biasanya premium, kopi yang kita bawa selalu specialty. Ini posisinya tertinggi," ujarnya.

    Pada kesempatan yang sama Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang Arifin Tastif juga Gubernur Nagoya, Hidayaki Omura mengapresiasi stand-stand perwakilan dari Jabar, berharap bisa meningkatkan kerja sama lebih erat lagi antara Indonesia dan Jepang.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Layanan Q-COMM Pos Indonesia Dongkrak Potensi UMKM
    Ridwan Kamil dan OJK RI Bahas Pemulihan Sektor Manufaktur di Tengah Pandemi
    Pelabuhan Patimban Ditargetkan Soft Launching Awal November 2020
    Balai Wyata Guna Bandung Berikan Sertifkat Barista pada 5 Penyandang Disabiltas
    Gubenur: BUMD Harus Jadi Lokomotif Kebangkitan Ekonomi Jabar
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads