Diplomasi Kopi Bantu Aher Buka Hubungan Kerja Sama - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda
Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Diplomasi Kopi Bantu Aher Buka Hubungan Kerja Sama
    Istimewa

    Diplomasi Kopi Bantu Aher Buka Hubungan Kerja Sama

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) mengakui, kualitas kopi asal Jabar atau Java Preanger yang mulai mendapat tempat istimewa di pasar komoditas internasional telah membantunya dalam membuka hubungan kerja sama luar negeri.

    Berkat diplomasi kopi Java Preanger ini, Aher mendapatkan sambutan yang cukup positif saat berkunjung ke sejumlah negara oleh mitra kerja sama. Itu juga yang dilakukannya saat berkunjung ke Jepang. "Saya ke Jepang, China, Australia, Finlandia, bahkan Swedia sambutannya luar biasa," ungkap Aher di Nagoya, Jepang, Minggu (29/4/2018) kemarin.

    Menurutnya diplomasi kopi yang dilakukan pihaknya saat di Swedia menuai hasil yang positif karena langsung disambut dengan rencana hubungan dagang komoditas tersebut di sana. "Dengan Swedia baru saja MoU, langsung diplomasi kopi kita berjalan, Mei ini ada delegasi kopi kita yang diundang ke sana," tuturnya.

    Diplomasi kopi ini memang ditopang oleh kualitas kopi Java Preanger yang unik dan terbaik, meski delegasi daerah lain juga kerap membawa kopi sebagai buah tangan bagi tuan rumah, Jabar memiliki tempat tersendiri. "Kopi yang lain biasanya premium, kopi yang kita bawa selalu specialty. Ini posisinya tertinggi," ujarnya.

    Namun meski dinilai diplomasi kopi adalah trade mark yang murni dibangun pihaknya bersama Pemprov Jabar, Gubernur Heryawan memastikan ke depan diterimanya kopi Java Preanger menjadi pintu masuk mengenalkan Kopi Indonesia.

    "Sekarang kita tinggal mengenalkan kopi Indonesia. Karena brand yang kita bawa tetap brand kopi Indonesia. Diplomasi kopi ini banyak manfaatnya selain memberikan keuntungan ekonomi, ke depan budaya minum kopi memang harus ditingkatkan karena manfaatnya bagi masyarakat sudah sangat jelas," paparnya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemudik Mau Balik Lagi ke Jakarta, Harus Tunjukan SIKM
    Update Covid19 (25/05) : 22.750 Positif, 5.642 Orang Dinyatakan Sembuh
    Idulfitri 1441 Hijriah, KBRI Dar es Salaam Bagikan Paket Sembako untuk WNI di Tanzania
    Gubernur Ridwan Kamil Gelar 'Open House' Daring
    Saat Warga Lebaran, Pangandaran Diguncang Gempa Bumi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads