web stats service from statcounter

Hot News

  • Gomez Waspadai 2 Pemain PSIS Ini
    Gomez Waspadai 2 Pemain PSIS Ini
    • 16 November 2018 | 11:12:00 WIB

    MARIO Gomez mewaspadai ketajaman dou striker PSIS yang akan dihadapi tim Maung Bandung, Magelang, Minggu (18/11/2018).

Inspirasi

    Pindad Tingkatkan Produksi Amunisi hingga 600 Juta
    net Amunisi buatan PT Pindad

    Pindad Tingkatkan Produksi Amunisi hingga 600 Juta

    JuaraNews, Bandung - PT Pindad memastikan akan menambah produksi dengan menargetkan 600 juta butir munisi per tahun.

    Sejauh ini, Pindad hanya menghasilkan munisi 120 juta butir per tahun. Pada 2019 mendatang, kapasitas produksi akan ditambah hingga mencapai 290 juta butir. Penambahan produksi tersebut untuk mengimbangi besarnya permintaan pesanan, baik untuk pasar domestik maupun internasional.

    Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose mengungkapkan, BUMN ini akan melakukan kerja sama dengan pihak lain untuk memenuhi permintaan. Sebab, selain lembaga pertahanan, permintaan untuk olahraga juga meningkat.

    "Kami akan lakukan strategic partnership (kerja sama) untuk mendorong (produksi) sampai 500-600 juta butir pertahun, untuk domestik dan ekspor. Belum lagi nanti kita ingin menyasar pasar sport," kata Abraham di sela-sela perayaan 35 Tahun Pindad di Jalan Kiaracondong, Kota Bandung, Minggu (29/4/2018).

    Abraham optimistis penambahan kapasitas produksi amunisi bisa tercapai. Pasalnya, iklim industri manufaktur yang bergerak dalam Industri manufaktur dan alutsista berjalan baik. Indikatornya, kinerja perusahaan setiap tahun mengalami kenaikan. Pada 2016, laba yang diraih dari seluruh produksi, termasuk kendaraan dan senjata mencapai Rp48 miliar. Lalu, pada 2017, laba mencapai Rp92 miliar. "Tahun ini, target laba kita mencapai 3 digit (lebih dari Rp100 miliar)," ucapnya.

    Kendati demikian, Pindad akan mengakselerasi serta memperkuat 2 pasar utamanya. Di sektor industrial yang semula menyumbang 30 persen pendapatan, didorong bisa mencapai 45-55 persen.

    "(Sektor) Industrial kami targetkan bisa meningkat hingga 55 persen. Sektor military juga dinaikan lagi. Tujuannya mendongkrak revenue Pindad secara keseluruhan," pungkasnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Garuda Layani Rute Penerbangan Bandung-Singapura
    PT KAI Siapkan 62 Ribu Tempat Duduk per Hari
    Tiket KA untuk Natal & Tahun Baru Masih Tersedia
    Dorong Usahawan Baru, BI Gelar Pelatihan Wirausaha
    Maxwin Inisiasi Gerakan Indonesia Bebas Riba
    Berita Terdahulu

    Editorial