web stats service from statcounter

Hot News


  • DPTb Kabupaten Bogor Terbesar di Jawa Barat
    DPTb Kabupaten Bogor Terbesar di Jawa Barat
    • 18 Februari 2019 | 21:08:00 WIB

    KPU Jawa Barat melakukan Rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Pemilu 2019, di Hotel Sheraton, Jalan Ir.djuanda Kota Bandung, Senin (18/2/2019)..

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Pindad Tingkatkan Produksi Amunisi hingga 600 Juta
    net Amunisi buatan PT Pindad

    Pindad Tingkatkan Produksi Amunisi hingga 600 Juta

    JuaraNews, Bandung - PT Pindad memastikan akan menambah produksi dengan menargetkan 600 juta butir munisi per tahun.

    Sejauh ini, Pindad hanya menghasilkan munisi 120 juta butir per tahun. Pada 2019 mendatang, kapasitas produksi akan ditambah hingga mencapai 290 juta butir. Penambahan produksi tersebut untuk mengimbangi besarnya permintaan pesanan, baik untuk pasar domestik maupun internasional.

    Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose mengungkapkan, BUMN ini akan melakukan kerja sama dengan pihak lain untuk memenuhi permintaan. Sebab, selain lembaga pertahanan, permintaan untuk olahraga juga meningkat.

    "Kami akan lakukan strategic partnership (kerja sama) untuk mendorong (produksi) sampai 500-600 juta butir pertahun, untuk domestik dan ekspor. Belum lagi nanti kita ingin menyasar pasar sport," kata Abraham di sela-sela perayaan 35 Tahun Pindad di Jalan Kiaracondong, Kota Bandung, Minggu (29/4/2018).

    Abraham optimistis penambahan kapasitas produksi amunisi bisa tercapai. Pasalnya, iklim industri manufaktur yang bergerak dalam Industri manufaktur dan alutsista berjalan baik. Indikatornya, kinerja perusahaan setiap tahun mengalami kenaikan. Pada 2016, laba yang diraih dari seluruh produksi, termasuk kendaraan dan senjata mencapai Rp48 miliar. Lalu, pada 2017, laba mencapai Rp92 miliar. "Tahun ini, target laba kita mencapai 3 digit (lebih dari Rp100 miliar)," ucapnya.

    Kendati demikian, Pindad akan mengakselerasi serta memperkuat 2 pasar utamanya. Di sektor industrial yang semula menyumbang 30 persen pendapatan, didorong bisa mencapai 45-55 persen.

    "(Sektor) Industrial kami targetkan bisa meningkat hingga 55 persen. Sektor military juga dinaikan lagi. Tujuannya mendongkrak revenue Pindad secara keseluruhan," pungkasnya. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Garuda Turunkan Harga Tiket Semua Jurusan JuaraNew
    Mulai Hari ini, Harga BBM Turun
    Kemenhub Evaluasi Penerapan Bagasi Berbayar
    Pengajuan Penangguhan UMK 53 Perusahaan Disetujui
    KAI Perpanjang Masa Promo KA Pangandaran

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.