web stats service from statcounter

Hot News

  • Gomez Waspadai 2 Pemain PSIS Ini
    Gomez Waspadai 2 Pemain PSIS Ini
    • 16 November 2018 | 11:12:00 WIB

    MARIO Gomez mewaspadai ketajaman dou striker PSIS yang akan dihadapi tim Maung Bandung, Magelang, Minggu (18/11/2018).

Inspirasi

    Asia Africa Carnival Bikin Turis Jerman Takjub
    Istimewa Peserta 'unjuk kabisa' di Asia Africa Carnival.

    Asia Africa Carnival Bikin Turis Jerman Takjub

    JuaraNews, Bandung - Perhelatan Asia Africa Carnival di sepanjang Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (28/4/2018), tak hanya menyedot perhatian warga Bandung, juga wisatawan domestik dan luar negeri.

    Salah satu turis yang antusias menyaksikan kegiatan karnaval adalah Achim Meyer (52), wisatawan asal Jerman mengaku menikmati perhelatan ini. Ia yang baru pertama kali datang ke Indonesia itu sangat senang bisa berkesempatan menyaksikan karnaval.

    "Acaranya sangat luar biasa. Banyak budaya dan kostum yang sangat atraktif. Dan saya lihat semua orang bahagia," ujarnya.

    Ia yang baru saja selesai mengikuti workshop di Universitas Padjadjaran itu merasa beruntung bisa melihat peringatan peristiwa sejarah dunia itu. "Saya tidak tahu banyak soal Konferensi Asia Afrika. Tapi melihat event ini, saya lihat semangat kemerdekaan dan keberagaman saat konferensi itu tercermin di acara ini," imbuhnya.

    Sementara itu, penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin bersyukur bahwa hari ini semua orang bisa berbahagia merayakan peringatan Konferensi Asia Afrika di lokasi yang bersejarah ini.

    "Peringatan Konferensi Asia Afrika ke-63 ini adalah momentum penting. KAA tahun 1955 adalah peristiwa paling bersejarah di Kota Bandung, Indonesia dan Asia Afrika. KAA adalah simbol perlawanan terhadap penjajahan dan imperialisme di dunia," tutur Solihin.

    Di Gedung Merdeka, lanjutnya, para delegasi menyatakan sikap untuk memperjuangkan dan menentang rasisme serta menguatkan kedudukan negara-negara di Asia dan Afrika di mata dunia. "Hal yang disoroti adala ekonomi, sosial, budaya, serta hak untuk menentukan nasib sendiri, kerjasama internasional, pelucutan senjata," katanya.

    Dari segi pariwisata, acara ini diharapkan mampu meningkatkan kunjungan ke Kota Bandung dan Jawa Barat. Hal itu disampaikan Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kementerian Pariwisata, Resti Reko Astuti saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi.

    "Target nasional 17 juta wisatawan mancanegara dan 270 juta pergerakan wisata di Indonesia. Karnaval Asia Afrika ini kami harapkan bisa mendorong pencapaian target tersebut," tutur Resti.

    Secara umum, Resti optimis kegiatan ini bisa memenuhi ekspektasi 58.000 pergerakan wisatawan sejak rangkaian kegiatan ini berlangsung. Ia berharap, acara ini bisa terus memberikan kontribusi positif bagi Kota Bandung, Jawa Barat, dan Indonesia.

    "Bandung telah memiliki ketiga unsur pariwisata. Dia memiliki aksesibilitas, amenitas, dan atraksi yang baik. Aktivitasnya luar biasa," pungkasnya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    PWI Jabar akan Gelar Try Out Ujian CPNS
    Wagub Buka Pospeda 2018 tingkat Jabar
    Anggota The Jak Tewas, Viking Minta Maaf
    8 Bobotoh jadi Tersangka, Kemungkinan Bertambah
    Pengurus Persib Sampaikan Duka Cita
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    Editorial

      DAFTAR CALON TETAP