web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Warga Bandung Tumplek di Asia Africa Carnival 2018
    Istimewa Salah seorang peserta Asia Africa Carnival.

    Warga Bandung Tumplek di Asia Africa Carnival 2018

    JuaraNews, Bandung - Ribuan peserta memeriahkan perhelatan Asia Africa Carnival (KAA) ke-63 tahun 2018 di sepanjang Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (28/4/2018).

    Karnaval yang dilaksanakan untuk memperingati KAA pada 1955 silam tersebut sukses membangkitkan semangat persaudaraan di antara negara-negara Asia dan Afrika.

    Tercatat sebanyak 2.867 peserta dari 72 kelompok karnaval menyemarakkan ajang tahunan ini. Para peserta tidak hanya berasal dari berbagai daerah di Indonesia tetapi juga dari sejumlah Asia, Afrika dan beberapa negara sahabat Eropa.

    Di antaranya, Thailand, Korea Selatan, Bangladesh, Polandia, Slovakia, Tunisia, Ukraina, Tajikistan, Azerbaizan, Jepang, Rusia, Madagaskar, Ceko, Vietnam, Somalia, Tanzania, Uganda, dan Benin.

    Setiap negara mempertunjukkan keragaman budaya masing-masing. Thailand menampilkan tarian tradisionalnya dengan kostum yang sangat artistik. Sementara itu, Korea Selatan mempertunjukkan atraksi bela diri taekwondo yang dibawakan oleh para taekwondoin Indonesia.

    Peserta dalam negeri tak kalah menarik. Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, membawa serta 22 orang asuhan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat yang menampilkan kostum bertemakan flora dan fauna. Lain halnya dengan Komunitas Masyarakat Nias Bandung dan sekitarnya, menampilkan Tari Perang yang merupakan salah satu tari khas yang berasal dari Kepulauan Nias, khususnya Nias Selatan.

    Dari Jabar, karnaval dimeriahkan oleh berbagai daerah seperti Majalengka, Subang, dan Ciamis. Majalengka tampil dengan kendaraan hias dan musik yang khas. Sedangkan, Subang membawa serta rombongan Sisingaan. Lalu, Ciamis datang bersama puluhan Bebegig Sukamantri, ikon kabupaten tersebu yang menarik perhatian pengunjung wisatawan.

    Kemeriahan Asia Africa Carnival membawa keceriaan bagi para pengunjung. Mereka sangat antusias menyaksikan berbagai gelaran yang ditunjukkan oleh para peserta. Salah satunya adalah Latifah (52).

    Latifah yang datang bersama keluarganya mengaku senang bisa datang ke karnaval ini karena bisa menyaksikan berbagai budaya dari Indonesia dan luar negeri. "Saya juga sekalian nonton anak saya ikut karnaval juga dari SMA 4 Bandung," ujarnya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Hegun Ajak Mahasiswa Lawan Radikalisme
    17-an ala The Amazing Race at Museum Gedung Sate
    Bapenda Bebaskan Biaya BBNKB dan Denda PKB
    KPK Panggil 6 Saksi Penyidikan Korupsi Abubakar
    Pemkot Bandung Jamin Layanan Publik Tetap Maksimal
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota