web stats service from statcounter

Hot News

  • Rockets Samakan Kedudukan Jadi 2-2
    Rockets Samakan Kedudukan Jadi 2-2
    • 23 Mei 2018 | 17:51:00 WIB

    ROCKETS sukses mencuri kemenangan di markas Golden State Warriors pada gim keempat final wilayah barat NBA.

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Puskesmas Bisa Rawat Inap? Demiz: Kenapa Tidak
    Istimewa Demiz bersilaturahmi dengan warga di Sukabumi.

    Puskesmas Bisa Rawat Inap? Demiz: Kenapa Tidak

    JuaraNews, Bandung - Keberadaan Puskesmas di tiap kecematan dinilai belum optimal dari sisi fungsi. Agar lebih optimal, diperlukan pembenahan dari segi fasilitas maupun tenaga medis.

    Calon Gubernur Jabar nomor urut 4, Dedy Mizwar mengatakan, Jabar bisa menginisiasi inovasi dalam hal fungsi dan kegiatan pokok Puskesmas. Salah satunya kata Demiz adalah dengan mendorong Puskesmas agar memiliki fasilitas rawat inap dengan tenaga medis yang memadai di setiap kecamatan.

    Selama ini, kata Demiz, salah satu persoalan yang harus diatasi agar penanganan medis terhadap pasien lebih maksimal disebabkan karena rumah sakit di Jabar selalu merujuk pasien ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Hal itu disebabkan karena Puskesmas yang ada di desa ataupun kecamatan tidak memiliki fasilitas rawat inap.

    Demiz mengaku, sudah memiliki program yang bakal jadi prioritas utama, yakni mengembangkan Puskesmas yang sudah ada atau membangun Puskesmas baru yang memiliki fasilitas rawat inap di 627 kecamatan di Jabar dengan tenaga medis yang dibutuhkan sesuai kebutuhannya.

    "Yang kami janjikan di awal ini adalah puskesmas rawat inap di setiap kecamatan, supaya masyarakat tidak lari ke rumah sakit rujukan di tengah kota," ujar Demiz kepada wartawan saat menggelar sosialisasi dan kampanye di Kabupaten Sukabumi, Sabtu (28/4/2018).

    Dengan adanya puskesmas rawat inap dengan fasilitas yang memadai masyarakat tidak perlu lagi ke rumah sakit rujukan, karena sudah ada di tiap kecamatan. "Dengan puskesmas inap dan tenaga medis yang memadai dirawat di sana sudah selesai, persolannya tadi kita belum memiliki (fasiltas) itu semua," ucapnya.

    Dalam kesempatan berkampanye di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Demiz pun sempat mengunjungi Pasar Palabuhanratu dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Palabuhan Ratu.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tim Advokasi Demiz Akan Laporkan KPI ke Polisi
    Habibie Merasa Hubungan dengan Soeharto Baik-baik
    Berkat Silaturahmi, Generasi Milenial Dukung Demiz
    Saat Soeharto Ditinggal Loyalisnya
    Pemprov-BBWS Percepat Proyek di Sepanjang Citarum
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.

      Advertisement On Google