Hot News


Inspirasi


    Puskesmas Bisa Rawat Inap? Demiz: Kenapa Tidak
    Istimewa Demiz bersilaturahmi dengan warga di Sukabumi.

    Puskesmas Bisa Rawat Inap? Demiz: Kenapa Tidak

    JuaraNews, Bandung - Keberadaan Puskesmas di tiap kecematan dinilai belum optimal dari sisi fungsi. Agar lebih optimal, diperlukan pembenahan dari segi fasilitas maupun tenaga medis.

    Calon Gubernur Jabar nomor urut 4, Dedy Mizwar mengatakan, Jabar bisa menginisiasi inovasi dalam hal fungsi dan kegiatan pokok Puskesmas. Salah satunya kata Demiz adalah dengan mendorong Puskesmas agar memiliki fasilitas rawat inap dengan tenaga medis yang memadai di setiap kecamatan.

    Selama ini, kata Demiz, salah satu persoalan yang harus diatasi agar penanganan medis terhadap pasien lebih maksimal disebabkan karena rumah sakit di Jabar selalu merujuk pasien ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Hal itu disebabkan karena Puskesmas yang ada di desa ataupun kecamatan tidak memiliki fasilitas rawat inap.

    Demiz mengaku, sudah memiliki program yang bakal jadi prioritas utama, yakni mengembangkan Puskesmas yang sudah ada atau membangun Puskesmas baru yang memiliki fasilitas rawat inap di 627 kecamatan di Jabar dengan tenaga medis yang dibutuhkan sesuai kebutuhannya.

    "Yang kami janjikan di awal ini adalah puskesmas rawat inap di setiap kecamatan, supaya masyarakat tidak lari ke rumah sakit rujukan di tengah kota," ujar Demiz kepada wartawan saat menggelar sosialisasi dan kampanye di Kabupaten Sukabumi, Sabtu (28/4/2018).

    Dengan adanya puskesmas rawat inap dengan fasilitas yang memadai masyarakat tidak perlu lagi ke rumah sakit rujukan, karena sudah ada di tiap kecamatan. "Dengan puskesmas inap dan tenaga medis yang memadai dirawat di sana sudah selesai, persolannya tadi kita belum memiliki (fasiltas) itu semua," ucapnya.

    Dalam kesempatan berkampanye di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Demiz pun sempat mengunjungi Pasar Palabuhanratu dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Palabuhan Ratu.(*)

    fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Soal Larangan Mudik, Gubernur Jabar Diminta Lebih Tegas Lagi
    Anggota KPU Evi Novida Ginting Diberhentikan tak Hormat
    Nekad Mudik Bisa Langsung Dicap ODP Corona
    Kerja dari Rumah ASN Pemprov Jabar Diperpanjang
    Mulasara Jenazah Terinfeksi COVID-19, Seperti Ini Cara yang Dianjurkan Dinas Kesehatan