web stats service from statcounter

Gedung Sate

  • Emil-Uu Resmi Berkantor di Gedung Sate
    Emil-Uu Resmi Berkantor di Gedung Sate

    EMIL melakukan sertijab dengan Mochamad Iriawan yang sebelumnya sebagai Pj Gubernur di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (6/9/2018).

    Hot News

    • Kalahkan Persija, Gomez Tetap Lakukan Evaluasi
      Kalahkan Persija, Gomez Tetap Lakukan Evaluasi
      • 24 September 2018 | 07:32:00 WIB

      MARIO Gomez akan melakukan evaluasi kendati timnya berhasil mengalahkan Persija 3-2 pada laga Pekan 23 Liga 1 2018 di Stadion GBLA, Minggu (23/9/2018) sore.

    Inspirasi

      Calon Wawali Kota Bandung Ajak Milenial Tak Apatis
      istimewa Calon Wawali Kota Bandung Chairul Yaqin Hidayat

      Calon Wawali Kota Bandung Ajak Milenial Tak Apatis

      JuaraNews, Bandung – Calon Wakil Wali Kota Bandung Chairul Yaqin Hidayat (Ruli) mengajak generasi milenial untuk tidak apatis terhadap politik. Ajakan itu disampaikannya pada saat acara ngawangkong (diskusi) bareng mengenai “Partisipasi Politik Generasi Milenial” di Butterfield Kitchen, Jalan Dipatiukur, Bandung, Jumat (27/4/2018).

      Turut hadir pada acara diskusi yang digagas oleh Ormas MKGR Kota Bandung ini adalah CEO PT BDG Uyunk, Ketua MKGR Kota Bandung M Firaldi Akbar Zulkarnaen, serta sejumlah praktisi, aktivis, dan para pengusaha muda asal Kota Bandung.  

      “Saya meminta dan mengajak kaum muda atau yang saat ini disebut generasi milenial untuk tidak apatis terhadap politik. Mereka harus berani dan menyampaikan aspirasi suaranya dalam pilkada demi suksesnya pesta demokrasi pilkada serentak tahun ini,” kata Ruli.

      Jika generasi milenial ingin ada perubahan atau perbaikan kehidupan maka mereka harus aktif. Dirinya melihat saat ini banyak anak muda yang tidak peduli dengan politik atau pilkada. Itu tentunya sangat ironis mengingat bersikap apatis atau golput tidak akan menyelesaikan persoalan.

      “Kita harus melihat teladan para pendahulu kita seperti Pa Cokroaminoto yang telah melahirkan gerakan politik murni. Sebab untuk mempengaruhi kebijakan public harus melalui gerakan politik, jadi kalau berdiam diri maka kebijakan akan seperti itu terus,” tuturnya.

      CEO PT BDG Uyunk menilai kultur masyarakat khususnya generasi muda di Bandung ini berbeda. Mereka perlu disentuh secara langsung, face to face, baru bisa mengena. Jika hanya melalui obrolan biasa belum tentu bisa terpengaruh. Mereka juga membutuhkan ruang ekspresi yang lebih seperti keberadaan Youth Center agar eksistensi mereka benar-benar terasa.

      “Perubahan kebijakan adalah perbuahan bisnis. Generasi milenial ini harus disentuh dan keinginan mereka diakomodir karena karakter mereka saat ini berbeda dengan generasi sebelumnya,” kata dia.

      Sementara Ketua MKGR Kota Bandung M Firaldi Akbar Zulkarnaen terus mendorong generasi muda untuk berperan aktif dalam dunia politik. Sebagai salah satu organisasi pendawah, tentunya MKGR khususnya di Kota Bandung akan terus berperan aktif menyosialisasikan hal ini kepada generasi milenial. “Kami tak henti-hentinya menyuarakan agar generasi muda juga melek terhadap politik ataupun kebijakan publik. Karena dari sana perubahan diawali,” tegasnya. (*)

      yan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google