web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

    • Fokus Seorang Pemimpin
      Fokus Seorang Pemimpin

      MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

      Calon Wawali Kota Bandung Ajak Milenial Tak Apatis
      istimewa Calon Wawali Kota Bandung Chairul Yaqin Hidayat

      Calon Wawali Kota Bandung Ajak Milenial Tak Apatis

      JuaraNews, Bandung – Calon Wakil Wali Kota Bandung Chairul Yaqin Hidayat (Ruli) mengajak generasi milenial untuk tidak apatis terhadap politik. Ajakan itu disampaikannya pada saat acara ngawangkong (diskusi) bareng mengenai “Partisipasi Politik Generasi Milenial” di Butterfield Kitchen, Jalan Dipatiukur, Bandung, Jumat (27/4/2018).

      Turut hadir pada acara diskusi yang digagas oleh Ormas MKGR Kota Bandung ini adalah CEO PT BDG Uyunk, Ketua MKGR Kota Bandung M Firaldi Akbar Zulkarnaen, serta sejumlah praktisi, aktivis, dan para pengusaha muda asal Kota Bandung.  

      “Saya meminta dan mengajak kaum muda atau yang saat ini disebut generasi milenial untuk tidak apatis terhadap politik. Mereka harus berani dan menyampaikan aspirasi suaranya dalam pilkada demi suksesnya pesta demokrasi pilkada serentak tahun ini,” kata Ruli.

      Jika generasi milenial ingin ada perubahan atau perbaikan kehidupan maka mereka harus aktif. Dirinya melihat saat ini banyak anak muda yang tidak peduli dengan politik atau pilkada. Itu tentunya sangat ironis mengingat bersikap apatis atau golput tidak akan menyelesaikan persoalan.

      “Kita harus melihat teladan para pendahulu kita seperti Pa Cokroaminoto yang telah melahirkan gerakan politik murni. Sebab untuk mempengaruhi kebijakan public harus melalui gerakan politik, jadi kalau berdiam diri maka kebijakan akan seperti itu terus,” tuturnya.

      CEO PT BDG Uyunk menilai kultur masyarakat khususnya generasi muda di Bandung ini berbeda. Mereka perlu disentuh secara langsung, face to face, baru bisa mengena. Jika hanya melalui obrolan biasa belum tentu bisa terpengaruh. Mereka juga membutuhkan ruang ekspresi yang lebih seperti keberadaan Youth Center agar eksistensi mereka benar-benar terasa.

      “Perubahan kebijakan adalah perbuahan bisnis. Generasi milenial ini harus disentuh dan keinginan mereka diakomodir karena karakter mereka saat ini berbeda dengan generasi sebelumnya,” kata dia.

      Sementara Ketua MKGR Kota Bandung M Firaldi Akbar Zulkarnaen terus mendorong generasi muda untuk berperan aktif dalam dunia politik. Sebagai salah satu organisasi pendawah, tentunya MKGR khususnya di Kota Bandung akan terus berperan aktif menyosialisasikan hal ini kepada generasi milenial. “Kami tak henti-hentinya menyuarakan agar generasi muda juga melek terhadap politik ataupun kebijakan publik. Karena dari sana perubahan diawali,” tegasnya. (*)

      yan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Panwas Pantau Politik Uang saat Puasa dan Lebaran
      Pemilih Pemula di KBB Bisa Nyoblos Bermodal Suket
      Emil Janji Perhatikan Pelaku Industri di Soreang
      Relawan Cermat Gelar Konsolidasi Pemenangan Emas
      Debat Kedua Pilgub Jabar Berlangsung Aman
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Marhaban Ya Ramadan
        Marhaban Ya Ramadan

        DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018