web stats service from statcounter

Hot News

  • Gomez Waspadai 2 Pemain PSIS Ini
    Gomez Waspadai 2 Pemain PSIS Ini
    • 16 November 2018 | 11:12:00 WIB

    MARIO Gomez mewaspadai ketajaman dou striker PSIS yang akan dihadapi tim Maung Bandung, Magelang, Minggu (18/11/2018).

Inspirasi

    110 Minimarket Berdiri di Kota Cimahi, Pasar Sepi
    net

    110 Minimarket Berdiri di Kota Cimahi, Pasar Sepi

    JuaraNews, Cimahi - Keberadaan minimarket atau pasar modern menyebabkan keberadaan toko tradisional di Kota Cimahi semakin tergerus. Data Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperind) Kota Cimahi, hingga tahun ini tercatat ada sekitar 110 minimarket yang berdiri di Cimahi.

    "Pertumbuhannya memang menggerus pasar tradisional dan warung-warung yang biasanya rame jadi sepi,” tutur Kepala Seksi Perdagangan Disdagkoperind Kota Cimahi Agus Irwan.

    Selain soal kualitas, salah satu penyebab tergerusnya toko atau pasar tradisional dikarenakan jarak antara pasar dengan minimarket yang berdekatan. Padahal, dalam Peraturan Daerah (Perda) Kota Cimahi, jarak minimal antara itu 0,25 kilometer. "Jaraknya ada juga yang menyalahi aturan," sebutnya.

    Selain menenggelamkan toko tradisional secara tidak langsung, ternyata keberadaan minimarket juga disebutkan masih banyak yang menyalahi aturan.  Pasalnya, mayoritas minimarket di Kota Cimahi yang sudah berdiri namun belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Setelah minimarket itu berdiri, barulah para pemilik mengurus izin. "Fakta di lapangan memang mayoritas begitu (sudah berdiri baru mengurus izin)," kata dia.

    Menurutnya, saat dari sekitar 110 minimarket di Cimahi, yang baru mengantongi izin baru sekitar 60 unit. Sedangkan sisanya ada yang belum berizin dan sedang dalam proses izin. "Kalau sudah berdiri, kalau masih melanggar, tetap gak akan dikeluarkan (izinnya)," pungkasnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Petugas Buat Sketsa Wajah Bocah Korban Pembunuhan
    Pembangunan PAB Kota Cimahi Segera Dilanjutkan
    288 ASN di Pemkot Cimahi Diganjar Penghargaan
    Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding
    Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    Editorial

      DAFTAR CALON TETAP