web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pengembang Kompleks di Cireundeu Cimahi Bandel
    net

    Pengembang Kompleks di Cireundeu Cimahi Bandel

    JuaraNews, Cimahi - Dinas PUPR Kota Cimahi menyebut kontraktor permuahan Griya Asri Cireundeu sebagai pengembang yang bandel. Pasalnya meski sudah diperingati karena belum memiliki IMB pihak developer PT Nur Mandiri Jaya Properti yang beralamt di Demak itu nekad melakukan pembangunan.

    Kadis PUPR Achmad Nuryana mengaku sebelum terjadi polemik di masyarakat soal perizinan proyek Griya Asri Cireundeu, pihaknya sudah beberapa kali melayangkan surat panggilan. Namun beberapa kali juga tidak ada tanggapan dari mereka. "Kami sudah lakukan proses pemanggilan. Hanya pengembangnya bandel saja," katanya kepada wartawan. 

    Proses pemanggilan hingga surat peringatan sudah beberapa kali dilayangkan jauh hari saat pihaknya ‎mendapatkan informasi jika pengembang sudah menurunkan alat berat di lokasi proyek. Padahal, mereka sama sekali belum mengantongi surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB). 

    Kendati begitu Achmad sapaan karibnya enggan disebut jika instansinya kecolongan. Achmad lebih memilih mereka membandel, lantaran standar operasional prosedur (SOP) sudah dilakukannya menyikapi pelanggaran yang dilakukan pengembang. "Ya, dibilang kecolongan (nggak). Kita sudah lakukan prosedur itu (panggilan)," ujarnya.

    Dia menjelaskan, jika dilihat dari rencana tata ruang dan wilayah, Cirendeu merupakan kawasan Budi daya dan masih dimungkinkan dibangun pemukiman. Semua tidak melanggar aturan, asalkan diperhitungkan dari semua aspeknya. Misalnya dari sisi drainasenya harus buat saluran sendiri, dan kajian lainnya.

    Selain itu, Cirendeu yang berada di Kelurahan Leuwi Gajah tidak masuk dalam Kawasan Bandung Utara (KBU). Makanya, dalam proses perizinannya tidak memerlukan persetujuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar. "Izin prinsip bukan untuk membangun. Tapi dilanjut untuk IMB. Ada beberapa lagi yang harus ditempuh," tegasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Petugas Buat Sketsa Wajah Bocah Korban Pembunuhan
    Pembangunan PAB Kota Cimahi Segera Dilanjutkan
    288 ASN di Pemkot Cimahi Diganjar Penghargaan
    Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding
    Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota