web stats service from statcounter

Hot News

  • Gomez Waspadai 2 Pemain PSIS Ini
    Gomez Waspadai 2 Pemain PSIS Ini
    • 16 November 2018 | 11:12:00 WIB

    MARIO Gomez mewaspadai ketajaman dou striker PSIS yang akan dihadapi tim Maung Bandung, Magelang, Minggu (18/11/2018).

Inspirasi

    Anomali Cuaca Akibat akibat Masuk Musim Pancaroba
    net

    Anomali Cuaca Akibat akibat Masuk Musim Pancaroba

    JuaraNews, Bandung - Cuaca yang tidak menentu dan potensi hujan lebat masih akan terus terjadi hingga beberapa bulan ke depan. Kondisi tersebut dikarenakan sedang terjadi perubahan musim atau pancaroba dari musim penghujan ke musim kemarau. 

    "Cuaca saat ini berubah-ubah dengan cepat. Ketika pagi panas, siang bisa hujan lebat tiba-tiba tapi dengan durasi pendek yang dikarenakan adanya perubahan musim," terang Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung, Tony Agus Wijaya. 

    Dia menjelaskan potensi hujan lebat dengan durasi singkat hingga sedang masih akan terus terjadi hingga awal Juni mendatang. Pihaknya meminta masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan mengingat bencana longsor maupun banjir bisa datang secara tiba-tiba.

    "Ganguan cuaca jangka pendek yang menimbulkan bencana berpotensi terjadi, karena kemarau diprediksi baru terjadi pada awal Juni," sambungya. 

    Sementara itu akibat hujan deras satu rumah warga rusak parah dan dua rumah lainnya terancam ambruk tergerus longsor di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Longsor terparah menimpa rumah milik Jalu Nugraha, 61, warga Kampung Keramat RT 05/07 Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang. 

    Sedangkan dua rumah lainnya milik Oman dan Tata posisinya terancam. Karena pondasi tembok rumahnya tergerus longsor dan nyaris roboh. Jalu mengungkapkan, longsor terjadi pada Rabu (26/4) sekitar pukul 17.00 WIB. Dia mengaku beruntung tidak mengalami luka meskipun sempat terseret bebatuan dan tanah yang longsor dari rumah tetangganya itu.

    "Saya baru sampai di rumah, tiba-tiba terdengar bunyi keras tembok runtuh dari rumah sebelah. Kemudian saya langsung melindungi istri meski terseret longsor," terangnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    PWI Jabar akan Gelar Try Out Ujian CPNS
    Wagub Buka Pospeda 2018 tingkat Jabar
    Anggota The Jak Tewas, Viking Minta Maaf
    8 Bobotoh jadi Tersangka, Kemungkinan Bertambah
    Pengurus Persib Sampaikan Duka Cita
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    Editorial

      DAFTAR CALON TETAP