web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Demiz: Membangun Pasar Perlu Pertimbangan Matang
    Istimewa Demiz menemui pedagang & warga di pasar Sukaraja.

    Demiz: Membangun Pasar Perlu Pertimbangan Matang

    JuaraNews, Sukabumi - Membangun pasar tradisional tak selamanya mampu mendongkrak roda perekonomian masyarakat di suatu wilayah. Karena itu diperlukan pertimbangan dan perhitungan yang tepat sebelum memutuskan pengembangan ataupun pembangunan pasar tradisional di suatu daerah.

    Pandangan tersebut diungkapkan, calon gubernur (cagub) Jabar nomor urut 4 Deddy Mizwar saat menjawab pertanyaan seorang warga ketika menggelar sosialisasi dan kampanye di Pasar Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jumat (27/4/2018).

    Menurut Demiz, keberadaan pasar tradisional tidak akan efektif jika tak mempertimbangkan jumlah penduduk, sebab salah satu dampaknya dikhawatirkan pasar yang dibangun malah akan sepi pembeli.

    "Harus diperhitungkan dulu jumlah penduduk yang ada, jangan sampai pasar dibangun dengan kios dan pedagang yang banyak, ternyata jumlah penduduknya kurang, jadi sepi nanti pasarnya" terang sosok yang karib disapa Demiz tersebut.

    Kalaupun harus ada pembangunan, menurut Demiz lebih baik sifatnya adalah renovasi atau revitalisasi pasar yang ada. Dengan cara seperti itu, kata Demiz, akan lebih efektif. “Revitalisasi dari pasar yang sudah ada Saya kira itu jauh lebih efektif,” papar Demiz.

    “Revitalisasi itu bisa berupa renovasi bangunan fisik, penataan kios, alur jalan pembeli, kebersihan dan fasilitas tambahan lainnya jika diperlukan. Saat ini kan potret umum dari pasar tradisional kita adalah kumuh, kotor, berdesakan. Nah itu harus diubah," jelasnya.

    Dalam kunjungannya ke pasar tradisional Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. Seperti biasanya kedatangan sosok yang menjabat sebagai Wagub Jabar (non-aktif) ini disambut antusias baik oleh para pedagang maupun pembeli yang berebut berswafoto.

    Tidak hanya memburu keramaian, bahkan Demiz menghampiri pedagang yang kiosnya terlihat sepi, lalu menyalami dan memberikan cinderamata berupa pin kampanye pasangan nomor 4, sambil menyapa dan meminta doa.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sandi Minta Relawan Kerja Keras dan Kerja Cerdas
    Emil: RPJMD Kumpulan Aspirasi Warga Jabar
    Walhi Jabar Nilai Musrenbang RPJMD Cacat Subtansi
    Jabar Pererat Kerja Sama dengan Wallonia
    Jabar akan Miliki Badan Ekonomi Kreatif Daerah
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google