Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Kata Aher Setelah Raih Gelar Doktor Honoris Causa
    Istimewa Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan bersama istri.

    Kata Aher Setelah Raih Gelar Doktor Honoris Causa

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan (Aher) mengaku sangat terharu dan mengapresiasi atas gelar bergengsi yang diberikan Universitas Kyungwoon, Korea Selatan, Jumat (27/4/2018).

    Menurut Aher, gelar Doktor Honoris Causa di bidang keolahragaan ini sangat bermakna karena kerja sama yang dibangun antara Provinsi Jabar dengan Gyeongsangbuk-Do melahirkan kesan mendalam dan perselahabatan yang kuat.

    "Saya tidak menyangka, karena penghormatan tidak hanya berhubungan antar provinsi. Tapi hubungan ini diperdalam dengan pemberian gelar honoris causa pada saya," tuturnya.

    Dia memuji Gubernur Gyeongsangbuk-Do, Kim Kwan Yong yang pandai memelihara persahabatan, karena itu Aher memastikan kerja sama yang sudah dibangun selama ini harus dilanjutkan dan ditingkatkan. "Tidak ada kata lain selain harus dilanjutkan. Saat pertama kali kerja sama 2010 lalu, kini atlet Jabar bisa jauh lebih maju dibanding provinsi lain," paparnya.

    Bahkan Aher menunjuk salah satu sukses PON 2016 lalu yakni sukses prestasi turut ditopang oleh hasil kerja sama kedua provinsi. "Akibat persahabatan ini Jabar keluar sebagai juara umum PON 2016 lalu. Jadi kerja sama ini ke depan tidak bisa dihentikan. Bukan di bidang olahraga saja, bidang pendidikan, seni budaya, teknologi dan lainnya," tegasnya.

    Gubernur juga memastikan sepulang dari Korea akan meminta salah satu kampus di Jabar unyuk bekerja sama dengan Universitas Kyungwoon. Gelar honoris causa dari kampus di Korea Selatan bagi Aher merupakan gelar kedua kali setelah sebelumnya pada 2011 lalu berasal dari Universitas Yongsan, Ulsan.

    Hadir mendampingi dalam acara honoris causa di Kyungwoon yakni isteri gubernur Netty Heryawan, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Jabar Eddy M Nasution, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Jabar Yudha Munajat Saputra dan Ketua KONI Jabar Brigjen TNI Ahmad Saefuddin.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Boleh Angkut Penumpang, Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung Tunggu Komitmen Aplikator Ojol
    Dokter Reisa Berbagi Tips Olahraga di Ruang Publik, Tetap Wajib Patuhi Protokol Kesehatan
    Kondisi 17 Peserta Didik dan Pelatih Secapa TNI AD yang Dirawat Akibat Covid-19 Sudah Membaik
    Ridwan Kamil Minta Pemkot Bandung Gelar Tes Massif di Secapa AD
    BMPI Lakuan Audiensi Dengan FPDIP DPRD Kota Bandung
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads