web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Kata Aher Setelah Raih Gelar Doktor Honoris Causa
    Istimewa Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan bersama istri.

    Kata Aher Setelah Raih Gelar Doktor Honoris Causa

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan (Aher) mengaku sangat terharu dan mengapresiasi atas gelar bergengsi yang diberikan Universitas Kyungwoon, Korea Selatan, Jumat (27/4/2018).

    Menurut Aher, gelar Doktor Honoris Causa di bidang keolahragaan ini sangat bermakna karena kerja sama yang dibangun antara Provinsi Jabar dengan Gyeongsangbuk-Do melahirkan kesan mendalam dan perselahabatan yang kuat.

    "Saya tidak menyangka, karena penghormatan tidak hanya berhubungan antar provinsi. Tapi hubungan ini diperdalam dengan pemberian gelar honoris causa pada saya," tuturnya.

    Dia memuji Gubernur Gyeongsangbuk-Do, Kim Kwan Yong yang pandai memelihara persahabatan, karena itu Aher memastikan kerja sama yang sudah dibangun selama ini harus dilanjutkan dan ditingkatkan. "Tidak ada kata lain selain harus dilanjutkan. Saat pertama kali kerja sama 2010 lalu, kini atlet Jabar bisa jauh lebih maju dibanding provinsi lain," paparnya.

    Bahkan Aher menunjuk salah satu sukses PON 2016 lalu yakni sukses prestasi turut ditopang oleh hasil kerja sama kedua provinsi. "Akibat persahabatan ini Jabar keluar sebagai juara umum PON 2016 lalu. Jadi kerja sama ini ke depan tidak bisa dihentikan. Bukan di bidang olahraga saja, bidang pendidikan, seni budaya, teknologi dan lainnya," tegasnya.

    Gubernur juga memastikan sepulang dari Korea akan meminta salah satu kampus di Jabar unyuk bekerja sama dengan Universitas Kyungwoon. Gelar honoris causa dari kampus di Korea Selatan bagi Aher merupakan gelar kedua kali setelah sebelumnya pada 2011 lalu berasal dari Universitas Yongsan, Ulsan.

    Hadir mendampingi dalam acara honoris causa di Kyungwoon yakni isteri gubernur Netty Heryawan, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Jabar Eddy M Nasution, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Jabar Yudha Munajat Saputra dan Ketua KONI Jabar Brigjen TNI Ahmad Saefuddin.(*)

    fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    47 Peserta Ikuti Diklat di PPSDM Geominerba
    PPSDM Geominerba Gelar Diklat Juru Ledak dan PPM
    Emil : Ekonomi Kreatif Jawa Barat Paling Progresif
    Menpora Apresiasi Kegiatan Olahraga Karyawan PDAM
    Porpamnas ke VI Digelar di Jawa Barat.

    Editorial