web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Ke Korea, Aher Terima Gelar Doktor Honoris Causa
    Istimewa Aher menerima gelar Doktor Honoris Causa.

    Ke Korea, Aher Terima Gelar Doktor Honoris Causa

    JuaraNews, Bandung - Setelah meraih penghargaan dari Presiden Joko Widodo dan Kementerian Agama, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) kembali mendapat penghargaan istimewa menjelang akhir masa jabatan.

    Kini penghargaan datang dari Universitas Kyungwoon di Gumi, Provinsi Gyeongsangbuk-Do, Korea Selatan yang memberikan gelar Doktor Honoris Causa. Pemberian gelar tersebut dipimpin oleh Presiden Universitas Kyungwoon Han Seong Wook dalam upacara khusus di Prime Hall, Universitas Kyungwoon, Jumat (27/4/2018).

    Rektor Han Seong Wook mengatakan pemberian gelar oleh perguruan swasta bergengsi di Korea Selatan ini lahir dari sejumlah alasan serta upaya Aher merintis kerja sama dengan provinsi Gyeongsangbuk-Do terutama terkait pembinaan olahraga Jabar sejak 2010 lalu hingga Jabar meraih prestasi gemilang pada PON 2016 lalu.

    "Gubernur Ahmad Heryawan memprakarsai MoU antara Jabar dengan Gyeongsangbuk-Do. Sejal 2010, lalu pada 2011 atas kerja sama ini berlanjut dengan pengiriman pelatih asal Korea Selatan untuk melatih di Jabar," katanya.

    Kerja sama ini selanjutnya merajut hubungan persahabatan antara dua gubernur makin erat. Hal ini ditandai dengan diberikannya gelar honoris causa pada Gubernur Gyeongsangbuk-Do Mr Kim Kwan Yong dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). "Gelar Doktor Honoris Causa ini adakah simbol persahabatan 2 provinsi," tuturnya.

    Gubernur Kim Kwan yang juga pernah mendapat gelar Doktor Honoris Causa dari Kyungwoon kemudian mendorong universitas tersebut memberikan gelar yang sama pada Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. "Sehingga kedua gubernur ini menjadi berasal dari almameter yang sama," paparnya.

    Dalam pemberian gelar yang penuh dengan penerimaan dan sambutan yang hangat tersebut, Aher menerima gelar "DOCTOR OF PHILOSOPHY IN SAFETY SCIENCE HONORIS CAUSA". Bahkan kedatangan Aher ke Prime Hall pun langsung disambut meriah oleh ratusan mahasiswa yang hadir.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Puting Beliung Terjang Lima Desa di Kuningan
    500 Rumah di Indramayu Terendam Banjir Rob
    Nama BIJB Diusulkan Jadi Bandara Abdul Halim
    Adik Banting Kakak Hingga Tewas di Karawang
    Tanpa Sebab, Berandalan Bermotor Bacok Warga
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.

      Advertisement On Google