web stats service from statcounter

Jadwal

    Daftar Pemain

    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial

        Hot News

        • Gomez Waspadai 2 Pemain PSIS Ini
          Gomez Waspadai 2 Pemain PSIS Ini
          • 16 November 2018 | 11:12:00 WIB

          MARIO Gomez mewaspadai ketajaman dou striker PSIS yang akan dihadapi tim Maung Bandung, Magelang, Minggu (18/11/2018).

        Ini Kejanggalan Penundaan Laga Persija vs Persib
        net Persib saat menjamu Persija musim lalu

        Ini Kejanggalan Penundaan Laga Persija vs Persib

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez menilai banyak kejanggalan soal penundaan laga super big match antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung pada Pekan 1 Liga 1 2018 yang sedianya digelar Sabtu (28/4/2018).

        Gomez menyampaikan opininya yang menganggap pemunduran jadwal itu tak masuk akal. Salah satunya, faktor kelelahan pemain Persija seusai berlaga pada Piala AFC melawan Tampines Rovers di Singapura pada Selasa (24/4/2018) lalu.

        Gomez menduga ada unsur kesengajaan dari pihak Persija dalam pengunduran laga tersebut. Bertanding di lapangan rumput sintetis, menurut Gomez, membuat para pemain Macan Kemayoran kelelahan, dan tak cukup waktu untuk melakukan recovery jika harus kembali melakoni pada Sabtu (28/4/2018).

        “Kalian tahu kenapa? Karena Persija Jakarta bermain hari Selasa. Saya tahu ketika bermain di rumput sintetis setelah itu kaki pemain akan sangat kelelahan, sehingga setelah bertanding, hari Rabu dan Kamis mereka masih kelelahan,” papar Gomez di sela-sela memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (26/4/2018).

        Selain itu, sambung Gomez, Persija khawatir dan tak leluasa menghadapi Persib tanpa beberapa pilarnya seperti penjaga gawang Andritany Ardhiyasa dan wing back Rezaldi Hehanusa. Ditambah center bek Jaimerson da Silva yang mengalami cedera pergelangan kaki.

        "Mereka kehilangan 2 pemainnya ke Timnas, kami hanya 1 (Febri Hariyadi), dan mereka juga kehilangan 1-2 pemainnya karena cedera, stopper mereka (Jaimerson) dan 1 lainnya. Kamu mengerti, ini bukan karena izin polisi. Kalian harus naikkan berita itu, bukan saya saja," papar pelatih asal Argentina in.

        Gomez pun beropini, pemunduran jadwal itu merupakan siasat Persija. Karena jika alasannya keamanan, pemberitahuan itu seharusnya diumumkan sejak jauh-jauh hari.

        "Itu opini saya, jika mereka bilang 14 hari sebelumnya itu tak menjadi masalah, tapi tidak 3 hari sebelumnya," tandas Gomez.

        Karena itu, Gomez menyimpulkan, alasan soal izin keamanan tak turun adalah akal-akalan Persija membuat situasi agar mereka turun dengan kekuatan penuh di lain waktu. “Menurut saya ini bukan masalah polisi, kami harus bicara, karena ini kenyataannya,” ucapnya.

        "Pertandingan ini sangat penting bagi bobotoh dan mereka harus mengetahui masalah ini, karena mereka tidak senang bertanding dengan kondisi seperti ini. Makanya mereka (Persija) mencari alasan izin kepolisian," tandas Gomez.

        Pelatih 61 tahun ini pun menyentil sosok di belakang kengototan Persija memundurkan jadwal. Semua mengarah kepada Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono yang juga pemilik saham mayoritas PT dari klub Persija. Gomez menyebut Jokdri dan Dirut Persija Gede Widiade ada di balik putusan mundurnya jadwal el-classico Indonesia musim ini.

        “Sekarang siapa ketua federasi (PSSI) namanya? Dan siapa pemilik Persija Jakarta? Yang terpenting suporter kami harus tahu ini, karena mereka tidak mau kami dipermainkan seperti ini,” ungkap Gomez.

        “Mungkin banyak orang yang menganggap kami bodoh, tapi kami tidak bodoh. Oke federasi menyuruh kami seperti ini, tapi kami tidak bodoh,” pungkasnya. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Gomez Waspadai 2 Pemain PSIS Ini
        Gomez Senang Bisa Kembali Mainkan In-kyun
        Dimainkan jadi Striker, Agung Nyatakan Siap
        Krisis Striker Lagi, Gomez Siapkan Duet Eze-Agung
        Gomez Minta Skuat Persib Main Enjoy di 4 Laga Sisa
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PSM Makassar 30 53
        2 Persib Bandung 30 49
        3 Persija Jakarta 29 49

        Advertisement On Google