web stats service from statcounter

Jadwal


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


      • Gong Xi Fa Chai
        Gong Xi Fa Chai

        SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

        Hot News


        • DPTb Kabupaten Bogor Terbesar di Jawa Barat
          DPTb Kabupaten Bogor Terbesar di Jawa Barat
          • 18 Februari 2019 | 21:08:00 WIB

          KPU Jawa Barat melakukan Rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Pemilu 2019, di Hotel Sheraton, Jalan Ir.djuanda Kota Bandung, Senin (18/2/2019)..

        Gomez Sebut El-classico Ditunda Hanya Akal-akalan
        net Mario Gomez

        Gomez Sebut El-classico Ditunda Hanya Akal-akalan

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez kesal dengan ditundanya laga super big match antara Persib kontra Persija pada Pekan 6 Liga 1 yang seharusnya digelar Sabtu (28/4/2018) ini.

        Gomez tak bisa menyembunyikan kekecewaannya itu. Saat diminta tanggapan oleh awak media, Gomez pun mempertanyakan alasan pemunduran jadwal tersebut.

        Pelatih asal Argentina ini ingin mengetahui alasan sebenarnya yang menyebabkan laga bertajuk el-classico Indonesia tersebut ditunda hingga 3-4 hari jadwal kick-off.

        Pasalnya, penundaan ini dilakukan hanya beberapa hari sebelum kick-off. Padahal dalam regulasi PT. Liga Indonesia Baru (LIB) di Pasal 14 tentang jadwal pertandingan, disebutkan bahwa rencana pengunduran jadwal yang bisa diterima selambat-lambatnya 7 hari sebelum kick-off.

        “Iya, tapi kenapa? kenapa kita harus bermain pekan depan? Apa yang dikatakan federasi? Katakan pada saya kenapa?” tanya Gomez kepada wartawan di sela-sela memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (26/4/2018).

        Gomez berusaha memahami alasan apa yang membuatnya bisa menerima penundaan laga klasik tersebut.

        “Kenapa tidak ambil kebijakan pengunduruan laga ini 50 hari sebelum, kenapa bukan 40 hari sebelum, kenapa tidak 30 hari sebelum, kenapa tidak 20 hari sebelum, kenapa tidak ambil keputusan ini 10 hari sebelumnya atau seminggu sebelumnya?” geram Mario.

        “Kalau alasan kepolisian diambil sekitar 15 hari sebelumnya tidak masalah, tapi ini 3 hari sebelum pertandingan,” sambungnya.

        Gomez menduga ada unsur kesengajaan dari pihak Persija dalam pengunduran laga tersebut. Dia menjelaskan, bahwa Persija masih kelelahan seusai menghadapi Tampines Rovers pada ajang AFC Cup di Singapura, Selasa (24/4/2018) lalu. Bertanding di lapangan rumput sintetis membuat para pemain Macan Kemayoran kelelahan. Kondisi tersebut tak cukup melakukan recovery dalam waktu 5 hari.

        “Kalian tahu kenapa? Karena Persija Jakarta bermain hari Selasa. Saya tahu ketika bermain di rumput sintetis setelah itu kaki pemain akan sangat kelelahan, sehingga setelah bertanding, hari Rabu dan Kamis mereka masih kelelahan,” papar dia.

        Selain itu, sambung Gomez, Persija khawatir dan tak leluasa menghadapi Persib tanpa beberapa pilarnya seperti penjaga gawang Andritany Ardhiyasa dan wing back Rezaldi Hehanusa. Ditambah center bek Jaimerson da Silva yang mengalami cedera pergelangan kaki. Padahal, begitu juga Persib yang kehilangan Febri Hariyadi serta Supardi dengan alasan berbeda.

        “Mereka juga kehilangan 2 pemain ke Timnas, sedangkan kita hanya 1. Mereka juga kehilangan 1-2 pemain karena cedera yang salah satunya adalah bek tengahnya,” jelas Gomez.

        Karena itu, Gomez menyimpulkan, alasan soal izin keamanan tak turun adalah akal-akalan Persija membuat situasi agar mereka turun dengan kekuatan penuh di lain waktu. “Menurut saya ini bukan masalah polisi, kami harus bicara, karena ini kenyataannya,” pungkasnya. (*)

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Sedang On Fire, Persib-Arema Targetkan Kemenangan
        Jamu Arema, Miljan Siapkan Pengganti Ezechiel
        Fabiano Segera Merapat ke Persib?
        Miljan Optimistis Hadapi Arema di Babak 16 Besar
        Lebih Butuh Penyerang, Miljan Coret Yamashita

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persija Jakarta 34 62
        2 PSM Makassar 34 61
        3 Bhayangkara FC 34 53