web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Ponpes Al Fadiliah Ciamis Terbakar di Siang Hari
    net

    Ponpes Al Fadiliah Ciamis Terbakar di Siang Hari

    JuaraNews, Ciamis – Kebakaran melanda Pondok Pesantren Al Fadiliah di Dusun Lowong RT 01/RW 03 Desa Pusakanagara Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis, Kamis (26/04/2018) sekitar pukul 11.00 WIB.

    Belum diketahui apa penyebabnya dari  kebakaran tersebut. Namun berdasarkan hasil pantauan dilapangan dan saksi mata yang merupakan santri dari Ponpes itu,sebagian Santri pada saat terjadi kebakaran sedang belajar sehingga tiba-tiba api sudah mengepul dilantai dua.

    "Saat kebakaran kebetulan semua santri sedang belajar dan melihat api sudah muncul dari lantai atas," kata Dede Ahmad salah satu santri.

    Tak lama kemudian datang satu unit  pemadaman kebakaran dari Pengendalian Pemadam Kebaran, Satgas BPBD Ciamis, PMI, RAPI dan masyarakat sekitar, namun sebanyak 40 kamar santri dengan luas bangunan 25 m x 8 m x 20 m ludes di lalap si jago merah.

    Menurut Yayan Tim Sar yang diturunkan BPBD, pihaknya bersama warga setempat dengan dibantu dari Pemadam kebakaran sudah bekerja semaksimal mungkin. Samun karena api cepat nerkobar sehingga bangunan lantai tingkat dua habis dilalap si jago merah. "Untuk saat ini kerugian matrial hanya bangunan saja," jelasnya.

    Bupati Ciamis Iing Syam Arifin menyatakan keprihatinannya atas musibah kebakaran asrama putra Pondok Pesantren Cibeunying Baregbeg. Ucapan terimakasih disampaikan kepada Satuan Unit Damkar, Satpol PP, Pusdalops BPBD Ciamis, PMI Cabang Ciamis, RAPI Ciamis, jajaran Kepolisian, serta seluruh masyarakat yang telah membantu penanganan musibah kebakaran ini.

    "Semoga Kyai Acep beserta seluruh pengurus dan santri Pesantren Cibeunying bersabar atas musibah ini dan tetap bertawakal kepada Alloh SWT,” ucapnya. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Emil Optimis Penanganan Citarum Harum Lebih Cepat
    Cipayung Kota Bandung Gelar Aksi Solidaritas
    Jabar Bergerak Siap Berkontribus Bangun Jawa Barat
    Uu Arahkan Pelaku Industri Beralih Segitiga Rebana
    Emil Segera Umumkan Hasil Seleksi Pejabat Eselon 2

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.