web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Jalan Bandung-Cianjur Masih Tertutup Tanah Longsor
    net

    Jalan Bandung-Cianjur Masih Tertutup Tanah Longsor

    JuaraNews, Cianjur – Akses jalan penghubung Bandung dan Cianjur selatan masih tertutup material tanah longsor. Sejumlah alat besar dari pihak provinsi dan kabupaten dikerahkan, untuk membersihkan longsoran yang terjadi di jalan provinsi tersebut.

    Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur Dodi Permadi melalui Sekretaris BPBD Sugeng Supriyatno mengatakan, longsor di Kecamatan Naringgul itu cukup parah karena terjadi di tiga titik, yakni Desa Leweung Wangun, Mangunjaya, dan Cigaru.

    ”Materialnya cukup banyak, membuat jalan benar-benar tertutup dan belum bisa dilalui kendaraan,” terangnya, Kamis (26/4/2018).

    Pihaknya belum bisa memastikan kapan pembersihan jalan sepanjang 100 meter di Naringgul dapat diselesaikan. Namun, ditargetkan malam ini atau esok hari jalur Bandung-Cianjur selatan sudah dapat dilalui oleh kendaraan.

    Dia menjelaskan, musibah tersebut hanya menimpa jalur yang menghubungkan Cianjur dan Bandung itu. Menurut Sugeng, tidak ada korban jiwa maupun kerusakan yang menimpa pemukiman warga. Hal itu dikarenakan, lokasi longsor jauh dari pemukiman.

    Berdasarkan informasi, bencana tersebut sempat membuat sebuah mobil boks terjebak material longsor. Beruntung, rombongan di dalam mobil yang hendak menuju ke Cidaun itu dapat menyelamatkan diri. Walaupun, kendaraan dan harta benda mereka terpaksa ditinggalkan di dalam mobil. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    PPBN Pramuka Bentuk Generasi Muda Patriotik
    Proyek Bendungan Leuwikeris Paket 1 Sudah 30%
    Pemprov Cairkan Bonus untuk Atlet Paralimpik
    Pindah Ke Nasdem, Darus Mundur dari DPR RI
    Pemprov Upayakan Perpanjangan Runway Wiriadinata
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Advertisement On Google