web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Jalan Bandung-Cianjur Masih Tertutup Tanah Longsor
    net

    Jalan Bandung-Cianjur Masih Tertutup Tanah Longsor

    JuaraNews, Cianjur – Akses jalan penghubung Bandung dan Cianjur selatan masih tertutup material tanah longsor. Sejumlah alat besar dari pihak provinsi dan kabupaten dikerahkan, untuk membersihkan longsoran yang terjadi di jalan provinsi tersebut.

    Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur Dodi Permadi melalui Sekretaris BPBD Sugeng Supriyatno mengatakan, longsor di Kecamatan Naringgul itu cukup parah karena terjadi di tiga titik, yakni Desa Leweung Wangun, Mangunjaya, dan Cigaru.

    ”Materialnya cukup banyak, membuat jalan benar-benar tertutup dan belum bisa dilalui kendaraan,” terangnya, Kamis (26/4/2018).

    Pihaknya belum bisa memastikan kapan pembersihan jalan sepanjang 100 meter di Naringgul dapat diselesaikan. Namun, ditargetkan malam ini atau esok hari jalur Bandung-Cianjur selatan sudah dapat dilalui oleh kendaraan.

    Dia menjelaskan, musibah tersebut hanya menimpa jalur yang menghubungkan Cianjur dan Bandung itu. Menurut Sugeng, tidak ada korban jiwa maupun kerusakan yang menimpa pemukiman warga. Hal itu dikarenakan, lokasi longsor jauh dari pemukiman.

    Berdasarkan informasi, bencana tersebut sempat membuat sebuah mobil boks terjebak material longsor. Beruntung, rombongan di dalam mobil yang hendak menuju ke Cidaun itu dapat menyelamatkan diri. Walaupun, kendaraan dan harta benda mereka terpaksa ditinggalkan di dalam mobil. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Alumni Pesantren Persis Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
    Emil Optimis Penanganan Citarum Harum Lebih Cepat
    Cipayung Kota Bandung Gelar Aksi Solidaritas
    Jabar Bergerak Siap Berkontribus Bangun Jawa Barat
    Uu Arahkan Pelaku Industri Beralih Segitiga Rebana

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.