web stats service from statcounter

Hot News


Editorial


    Inspirasi


      Aher Didaulat Jadi Tokoh Pelopor Kebangkitan Zakat
      Istimewa Kemenag memberikan penghargaan kepada Aher.

      Aher Didaulat Jadi Tokoh Pelopor Kebangkitan Zakat

      JuaraNews, Bandung - Sejumlah penghargaan diterima Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) jelang akhir masa jabatannya.

      Setelah meraih penghargaan bergengsi dari Presiden Joko Widodo, Parasamya Purnakarya Nugraha, Aher dinobatkan sebagai tokoh pelopor kebangkitan zakat oleh Kementerian Agama RI.

      Aher dinilai berhasil menggerakan masyarakat khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN) Jabar dalam membayar zakat. Potensi penerimaan zakat hanya dari para ASN Pemprov Jabar setiap bulannya mencapai Rp1,2 miliar.

      Aher menerima langsung penghargaan tersebut dari Dirjen Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kementerian Agama RI, Baznas Pusat dan Baznas Jabar pada acara Gebyar Festival Zakat se-Jabar di Pusdai Bandung, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (26/04/2018).

      Penghargaan tersebut, menambah deretan prestasi yang diraih, dimana sehari sebelumnya, Aher menerima penghargaan ke-272 yaitu Parasamya Purnakarya Nugraha dari Presiden RI.

      "Hari ini saya tidak menyangka juga ada penghargaan dari Kemenag. Alhamdulillah, mudah-mudahan penghargaan demi penghargaan itu secara duniawi menjadi pelecut, pemicu untuk tetap berkinerja baik, mampu menampilkan performance yang terus meningkat dari tahun ke tahun," kata Aher.

      Dimasa kepemimpinannya sejak tahun 2008, Gubernur Aher selalu tegas mengimbau agar para ASN menyisihkan 2,5% dari gajinya untuk zakat. Saat itupun terbentuklah Unit Pengumpul Zakat (UPZ). Kemudian pada 2014, Aher memperkuatnya dengan menerbitkan Keputusan Gubernur, dimana setiap ASN diharuskan menyisikan 2,5% dari gajinya dipotong untuk pembayaran zakat.(*)

      fan

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Hari Kedua Kerja,Pemprov Jabar Gelar Halal Bihalal
      Emil Salat Ied di Gasibu, Open House di Pakuan
      Mudik Gratis, Pemprov Berangkatkan 12.813 Warga
      177 Pejabat Fungsional Pemprov Jabar Dilantik
      Pemprov Jabar Pastikan PNS & Non-PNS Terima THR

      PARLEMENTARIA