Hot News


Editorial


    Inspirasi


    • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
      Dirgahayu Sat Linmas ke-58

      NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

      Ini Kunci Aher Boyong Parasamya Purnakarya Nugraha
      Istimewa Aher menunjukkan Parasamya Purnakarya Nugraha.

      Ini Kunci Aher Boyong Parasamya Purnakarya Nugraha

      JuaraNews, Bandung - Kerja keras Gubernur Ahmad Heryawan membuahkan hasil membanggakan setelah Pemerintah Provinsi Jabar di bawah kepemimpinannya meraih penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha dari Presiden Joko Widodo.

      Penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha merupakan tanda kehormatan tertinggi, atas berhasilnya dalam pelaksanaan pembangunan dari Presiden RI. Aher pun mengungkapkan kunci keberhasilan dirinya hingga didapuk piala bergengsi tersebut.

      Dengan singkat, Aher menyebutkan beberapa kunci keberhasilannya memboyong Parasamya Purnakarya Nugraha. "Satu adalah komitmen,” tegasnya.

      “Kepala daerah ini nanti masuk ke program kerja, yang kemudian meramu program tersebut menjadi program pemerintahan, pembangunan, masyarakat. Maka seluruh kepala daerah, juga bupati/wali kota harus meneguhkan komitmennya guna mensejahterakan masyarakat," sambungnya.

      Kata kunci selanjutnya adalah konsisten, yakni apa yang pernah dicapai, lalu dikemudian hari harus dipertahankan, atau diusahakan hasil yang lebih baik lagi. Dengan kata lain, suatu prestasi harus jadi tradisi.

      Kemudian disamping itu, Aher menambahkan, bahwa diperlukan penyelarasan pembangunan antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi, serta pemerintah kabupaten/kota. Hal tersebut, juga salah satu kunci, peningkatan kinerja dan prestasi suatu daerah.

      Kunci berikutnya, yakni pengawasan. Karena, program hanyalah jadi program bila tidak diawasi. Tidak akan ada dorongan untuk terlaksana dengan sebaik-baiknya. Tentunya, sambung Aher, pembangunan perlu diarahkan kepada program-program yang efektif, tepat sasaran, sesuai dengan RPJMD, kemudian sesuai pula dengan janji kampanye Kepala Daerah.

      "Juga efisien, itu adalah biayanya tepat, tidak berlebih, dan juga tidak kurang," katanya.

      Aher juga mengungkap, bahwa dirinya selalu berupaya menerapkan kepemimpinan yang egaliter. Dimana seorang pemimpin yang egaliter, adalah seorang pemimpin yang mampu mendudukkan diri sebagai kawula, bukan sebagai elit.

      "Egaliter melekatkan makna bahwa seorang pemimpin itu mampu memposisikan dirinya sebagai bagian dari rakyat kebanyakan," pungkasnya.(*)

      fan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Pemprov Jabar Berlakukan Pembelian Tiket Online untuk Perjalanan Dinas
      Apel Hari Pertama Kerja, Sekda Jabar Mohon Para Pejabat Lakukan Dialog Kinerja
      Resmi Jabat Sekda Jabar, Setiawan Wangsaatmaja akan Fokus Persoalan Birokrasi
      Ridwan Kamil Lantik Setiawan Wangsaatmaja Sebagai Sekda Jabar
      Gubernur Emil: Sinergi Pemprov dan DPRD Kunci Bangun Jabar Juara
      Berita Terdahulu
      Iklan Kurnia

      PARLEMENTARIA


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)