web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Satpol PP-Satlinmas Kota Bandung Bagikan Sembako
    Istimewa M Solihin menyerahkan bantuan sembako.

    Satpol PP-Satlinmas Kota Bandung Bagikan Sembako

    JuaraNews, Bandung - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung merayakan Hari Jadi ke-68 bersamaan dengan HUT ke-56 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Balai Kota Bandung, Rabu (25/4/2018).

    Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini perayaan ulang tahun Satpol PP diisi dengan kegiatan sosial, seperti donor darah dan memberi bantuan kepada keluarga keluarga kurang mampu yang terlewati saat jalan santai.

    Diawali apel pagi yang dipimpin langsung oleh Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin, lanjut dimeriahkan dengan kegiatan Gerak Jalan Santai.

    Rute sepanjang 5 kilometer itu meliputi Jalan Babakan Ciamis, Nangkasuni, Jalan Linggawastu, Jalan Tamansari, Jalan Sawunggaling, Jalan Purnawarman, Jalan Merdeka dan finish di Plaza Balai Kota Bandung

    Di sela-sela jalan santai, tepatnya di kantor RW 03 Kelurahan Bababakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Pjs Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung, Dadang Iriana beserta Camat Sumur Bandung, Sri Mayaningsih memberikan bantuan sembako langsung kepada warga kurang mampu.

    Dalam kesempatannya Solihin menyampaikan, perayaan ulang tahun kali ini lebih baik dengan kegiatan sosial yang digagas oleh satpol PP memberikan manfaat kepada masyarakat. Sehingga kegiatan tidak hanya dirasakan oleh satpol PP saja, tetapi dirasakan juga manfaatnya oleh masyarakat.

    Di samping itu, perayaan ulang tahun kali ini bertepatan dengan tahun politik. Di tahun ini, terdapat agenda besar nasional yang akan digelar, yakni pemilihan kepala daerah serentak (Pilkada) dan tahapan pemilihan legislatif.

    Menurutnya, peran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) menjadi penting di tahun politik. Satpol PP dan Satlinmas harus ikut mengawal agenda nasional tersebut.

    “Kesiagaan harus lebih ditingkatkan, maka dari itu satpol dan satlinmas harus mampu mengawal agena besar tersebut, berikan ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat,” pinta Solihin.

    Ditambahkan Solihin, menghadapi Pilkada pun ASN Kota Bandung sudah melakukan deklarasi dan penandatangan Pakta Integritas. “ASN di Kota Bandung tidak boleh ikut serta dalam hal pilkada, yang pasti harus netral. Cukup memilih saja ketika pemilihan berlangsung,” tegasnya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Jual Baju untuk Sumbang Gempa Lombok
    Pemkot Tingkatkan Sosialisasi Stop Ngebut di Jalan
    Cegah Penyebaran Narkoba, BNN Gelar Sosialisasi
    Oded Bertekad Jadikan Bandung Bebas Sampah
    Emil bakal Bawa Beberes Bandung jadi Beberes Jabar
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Mari Kita Berkurban
      Mari Kita Berkurban

      SEKITAR 2,1 miliar umat muslim di seluruh dunia serentak memeringati Hari Raya Idul Adha yang pada 2019 ini jatuh pada hari Rabu (22/8/2018).

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018