blog counter

Hot News


Opini


    Potensi Perikanan di Jabar Belum Tergali Optimal



    Potensi Perikanan di Jabar Belum Tergali Optimal

    JuaraNews, Pangandaran - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengungkapkan, Jabar memiliki potensi di bidang perikanan dan kelautan yang tidak diragukan lagi.

    Itu dikarenakan, kata Aher, Jabar secara geografis, memiliki kawasan yang dikelilingi laut baik di utara dengan laut Jawa, dan selatan dengan Samudera Hindia.

    "Potensinya amat sangat luas, panjang pantai 842,66 kilometer, dan luas laut lebih dari 18.000 kilometer per segi, serta secara administratif terdiri dari 11 kota/kabupaten di Jabar yang memiliki hak pengelolaaan atas sumber daya perikanan dan kelautan di wilayah teritorial 12 mil laut," kata Aher di Pangandaran, Selasa (24/4/2018) kemarin.

    Jabar, kata Aher, termasuk kedalam dua wilayah pengelolaan perikanan, ada Wilayah Pengelolaan Perikanan Republik Indonesia (WPP) 573 di Samudera Indonesia, dan WPP 712 di laut Jawa wilayah utara.

    "Untuk produksi perikanan sendiri, pada tahun 2017 tercatat sebesar lebih dari 1,4 juta ton ikan, produksi perikanan budi daya, dan perikanan tangkap sebesar 265.000 ton," kata Aher.

    Sementara kontribusi perikanan tangkap di Indonesia, Jabar mampu memberikan kontribusi 0,07%. Kepada masyarakat, Aher berharap keberadaan KJA lepas pantai dapat diterima dengan penuh rasa syukur, dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

    Aher inginkan, KJA dapat memberi hasil yang optimal bagi kelestarian sumber daya ikan, dan peningkatan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat, khususnya para nelayan.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Dalami Dugaan Korupsi BPR Balongan, Kejari Indramayu Telah Periksa 17 Saksi
    Perluas Distribusi Beras Pemerintah, Bulog Gandeng Ritel Modern
    Transaksi BPJS Ketenagakerjaan Kini Bisa Dilakukan di Outlet Pegadaian
    Meski Pertumbuhan Ekonomi RI Tinggi, Banyak Sektor Usaha Lakukan PHK, Kenapa?
    PT Pamapersada Nusantara dan PPSDM Geominerba Cetak Juru Ledak Kompeten
    Berita Terdahulu

    Editorial


      iklan qposaja

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads