web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Mobil Pembawa Miras Menuju Bandung Dicegat
    net

    Mobil Pembawa Miras Menuju Bandung Dicegat

    JuaraNews, Tasikmalaya – Polsek Kadipaten mengamankan 1100 liter tuak dalam 44 jeriken yang di bawa mobil boks bernomor polisi D 8565 FC tujuan Bandung. Diduga ribuan tuak tersebut merupakan bahan baku minuman keras yang akan didistribusikan ke tempat pembuatan miras di Cicalengka, Kabupaten Bandung.

    Kapolsek Kadipaten Erustiana mengungkapkan, pengungkapan 1.100 liter tuak bermula atas informasi adanya penyuplai bahan baku miras Cicalengka dari Parigi, Kabupaten Pangandaran.

    Untuk mengungkap distribusi tersebut, Unit  Lalu Lintas Polsek Kadipaten melaksanakan operasi Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD) di sepanjang jalan nasional Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

    “Kami melihat ada kendaraan mencurigakan dan pas dicegat ternyata isinya minuman keras,” ucapnya.

    Setelah melakukan pemeriksaan, dipastikan puluhan jeriken yang diangkut oleh mobil boks yang dikemudikan oleh JJ (44)  didampingi oleh MM (59) berisi tuak yang di bawa dari Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

    “Sebenarnya total ada 60 jeriken, hanya sempat dibuang, karena tak kuat naik. Jadi yang kami amankan hanya 1.100 liter bahan tuak,” ucap Erustiana.

    Menurut dia, supir sempat tidak mengaku jika puluhan jeriken itu berisi bahan baku miras. Mereka menyebutkan jika puluhan jeriken itu akan diangkut menuju Pasar Ciroyom sebagai bahan pembuatan nata decoco. Namun dari hasil investigasi sementara diketahui distribusi tuak dari Parigi menuju Bandung terjadi setiap hari.

    “Pengakuan mereka seperti biasa ya, baru pertama kali mengangkut.Tetapi informasinya setiap malam ada aktivitas distribusi tuak ini,” jelasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    ARNADYAKSA, Kapal Selam Mini Buatan Mahasiswa ITB
    EEDays 2018 ITB Pamerkan 46 Karya TA Mahasiswa
    Demiz Minta Nelayan tak Bergantung pada Tengkulak
    Demiz: Penerbangan Haji dari BIJB Segera Terwujud
    Terkunci di Dalam Mobil, Dua Balita Tewas
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.

      Advertisement On Google