web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    KJS Offshore Pertama di Indonesia di Pangandaran
    net

    KJS Offshore Pertama di Indonesia di Pangandaran

    JuaraNews, Pangandaran - Proyek keramba Jaring Apung Lepas Pantai atau KJA offshore di Indonesia terealisasikan di Pangandaran. KJA offshore tersebut nantinya akan diisi benih ikan kakap putihyang berjumlah sekitar 120.000 benih ikan.

    Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meresmikan KJA Offshore tersebut di Pangandaran. Dia menyebut, hadirnya KJA merupakan sebuah proses transfer ilmu dan transfer teknologi.

    "Hari ini kita meresmikan Keramba Jaring Apung, yang offshore, yang di lepas pantai. Hal ini kita harapkan menjadi sebuah lompatan kemajuan, sebuah terobosan, ini pertama di Indonesia," kata Jokowi di Pelabuhan Pangkalan Pendaratan Ikan Cikidang, Pangandaran.

    Proyek KJA offshore dibiayai APBN 2017 sebesar Rp 42 miliar per daerah. Selain di Pangandaran, proyek serupa direalisasikan di Sabang dan Karimun Jawa. Anggaran tersebut digunakan untuk membeli teknologi keramba dan fasilitasnya dari Norwegia.

    Terkait operasional, Jokowi menyebut bahwa KJA offshore itu akan melibatkan Koperasi Unit Desa atau KUD nelayan yang memasok pakan tambahan. 

    Total jumlah orang yang terlibat langsung dalam KJA Offshore antara 215-250 orang dan yang tidak langsung terlibat sekira 220 orang. "Lihat hasilnya nanti, penerbaran benih bisa lebih banyak yaitu sekitar 1,2 juta, hasil produksinya bisa lebih tinggi yaitu 816 ton per taun, dengan delapan lubang per keramba," ucapnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    UF Kembali Dapat Dukungan Dapil 3 Jabar
    Iriawan: Maknai HUT RI dengan Aksi Nyata
    Indonesia Jadi Tujuan Melanjutkan Pendidikan
    PT KAI Siap Sukseskan Asian Games 2018
    Aher tak Bisa jadi Calon Wakil Gubernur DKI
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Mari Kita Berkurban
      Mari Kita Berkurban

      SEKITAR 2,1 miliar umat muslim di seluruh dunia serentak memeringati Hari Raya Idul Adha yang pada 2019 ini jatuh pada hari Rabu (22/8/2018).

      Advertisement On Google