web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    33 Stand Pendidikan Ramaikan Semarak Hardiknas
    istimewa Kepala Biro Umum Kemendikbud Sutanto (kanan)

    33 Stand Pendidikan Ramaikan Semarak Hardiknas

    JuaraNews, Cimahi - Kepala Biro Umum Kemendikbud Sutanto membuka kegiatan Semarak Hari Pendidikan Nasional di Gedung Bale Pancaniti PPPPTK BMTI Cibabat, Kota Cimahi, Selasa (24/4/2018). Pada kegiatan ini juga menghadirkan sebanyak 33 stand pendidikan dan kreasi kesenian perwakilan dari seluruh Jawa Barat mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP, hingga SMA. 

    Sutanto menyebutkan, kegiatan ini juga sebagai bagian dari peringatan Hari Pendidikan Nasional dengan menghadirkan UPT dengan Disdik. Guna menyatukan langkah dalam meningkatkan pendidikan dan kebudayaan serta menampilkan seluruh hasil yang telah dilakukan UPT atau sekolah. "Ini kegiatan dalam rangka Hardiknas serta menilai apa yang menjadi karya para pendidik dan siswa," ucapnya. 

    Sementara itu Kepala Pusat PPPPTK BMTI Marthen K Pantiung menegaskan jika para UPT di Jawa Barat hadir pada kegiatan ini. Disinggung mengenai terbitnya Permendagri Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pedoman Pembentukan dan Klasifikasi Cabang Dinas dan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), menurutnya para kepala UPT Dinas Pendidikan di daerah semua masih beraktivitas. "Di daerah UPT masih ada karena kalau dihilangkan siapa yang jalankan," ucapnya. 

    Pihaknya tidak merasa risau dengan munculnya penghapusan UPT karena berpegang kepada aturan. Pemerintah pun pastinya tidak akan mencelakakan negara atau institusi apalagi setingkat UPT. Untuk itu para kepala UPT di daerah untuk tidak khawatir terkait informasi pembubaran UPT apalagi dirinya yakin tenaga UPT di daerah memiliki kompetensi yang baik. "Selama kita kompeten maka ga perlu khawatir, orang yang takut itu karena tidak kompeten," pungkasnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Petugas Buat Sketsa Wajah Bocah Korban Pembunuhan
    Pembangunan PAB Kota Cimahi Segera Dilanjutkan
    288 ASN di Pemkot Cimahi Diganjar Penghargaan
    Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding
    Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota