web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Proyek Perumahan di Ciruendeu Langgar Aturan
    istimewa

    Proyek Perumahan di Ciruendeu Langgar Aturan

    CIMAHI – Komisi 3 DPRD Kota Cimahi melakukan sidak ke kawasan Kampung Adat Cireundeu, Leuwigajah, Kota Cimahi, Selasa (24/4/2018). Sidak dilakukan untuk melihat kerusakan lingkungan di lokasi yang merupakan kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan akan dijadikan kompleks perumahan.   

    “Wali Kota Cimahi mesti bertanggung jawab pada kerusakan ekosistem alam di kawasan Kampung Adat Cireundeu karena menandatangani penerbitan izin prinsip untuk proyek pembangunan kompleks perumahan,” kata anggota Komisi 3 DPRD Cimahi, Mahfuri.

    Mahfuri sangat menyayangkan, karena saat ini kondisi di lokasi yang awalnya rimbun oleh pepohonan kini sudah berubah total menjadi hamparan tanah berwarna coklat yang sangat gersang. Kemudahan dalam menerbitkan izin prinsip merupakan kesalahan mendasar yang berujung pada kesewenangan pengembang perumahan tersebut.

    "Izin prinsip ini kan yang menandatangani Wali Kota Cimahi, artinya, Pak Wali Kota juga memiliki tanggung jawab sehingga pengembang seenaknya melakukan aktivitas pembangunan,” tegasnya.

    Mahfuri yang ditemani anggota Komisi 3 lainnya, yakni Dedi Kusnadi dan H Enang Sahri, mengaku berang saat mengetahui PT Nur Mandiri Jaya Properti, selaku pengembang proyek perumahan belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) tapi berani melakukan aktivitas pembangunan. Itu jelas menyalahi aturan karena selama IMB belum ada maka tidak boleh ada aktivitas pembangunan. “Mereka ini berani melakukan pematangan tanah. Itu artinya sudah menantang pemerintah," timpal Dedi.

    Mereka sangat menyayangkan ketidakpedulian Pemerintah Kota Cimahi terhadap keberadaan RTH di wilayah selatan Cimahi. Pihaknya juga merasa aneh pada kebijakan Wali Kota yang sampai hati memberikan izin pembangunan perumahan di dekat ikon kebudayaan Kota Cimahi. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Petugas Buat Sketsa Wajah Bocah Korban Pembunuhan
    Pembangunan PAB Kota Cimahi Segera Dilanjutkan
    288 ASN di Pemkot Cimahi Diganjar Penghargaan
    Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding
    Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018