web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Satpol PP KBB Garut 26 Anjal dari Pintu Tol
    net

    Satpol PP KBB Garut 26 Anjal dari Pintu Tol

    JuaraNews, Bandung Barat – Petugas Satpol PP KBB menjaring 26 anak jalanan dalam Operasi Simpatik Pradja Wibawa di sekitar gerbang tol Padalarang. Mereka yang terjaring kemudian diberikan pembinaan yang tepat agar tidak kembali lagi ke jalanan.

    Kepala Dinas Satpol PP KBB Rini Sartika menuturkan, operasi tersebut dilaksanakan sebagai upaya dalam menjaga ketertiban dan ketentraman lingkungan. Apalagi, di Bandung Barat bakal digelar Pilkada Serentak 2018. Pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 maupun bulan Ramadhan juga semakin dekat. 

    "Kami ingin menghindari adanya para pemalak yang dapat meresahkan masyarakat. Ketika para anjal ini kami amankan, mereka kedapatan sedang ngelem atau ngamen di jalanan tengah malam," kata Rini, Selasa (24/4/2018).

    Menurut dia, para anjal tersebut ditangkap saat berkeliaran pada Senin (23/4/2018) malam hingga Selasa dini hari. Hampir seluruh anjal berusia belasan tahun. Mereka berasal bukan hanya dari Bandung Barat, melainkan pula dari daerah tetangga seperti Cianjur, Purwakarta, dan Subang. 

    Dalam penanganan hasil operasi tersebut, menurut Rini, pihaknya melibatkan unsur kepolisian, Badan Narkotika Nasional, dan Dinas Sosial KBB. Selain itu, Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) juga dilibatkan, karena sebagian dari anjal merupakan anak di bawah umur, bahkan ada yang perempuan.

    "Mereka langsung kami berikan pembinaan supaya tidak berada di jalanan lagi. Semalam itu kami juga melakukan pemeriksaan tes urinenya oleh BNN. Namun, tidak ada yang terdeteksi menggunakan narkoba, karena yang mereka gunakan ialah lem, spidol, dan bahkan korek api," terangnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota