web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemda KBB Gelar Safari Gerakan Nasional Membaca
    net

    Pemda KBB Gelar Safari Gerakan Nasional Membaca

    JuaraNews, Bandung Barat – Pemkab Bandung Barat menyelenggarakan safari gerakan nasional pembudayaan kegemaran membaca, Selasa (24/4). Kegiatan gerakan pembudayaan gemar membaca ini dipimpin langsung oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan Bandung Barat.

    Plt Bupati Bandung Barat, Yayat T Soemitra merasa senang atas adanya sosialisasi ini dalam memudahkan permasalah KBB bahkan Indonesia yang kini berada posisi 60 dari 61 terkait literasi masyarakat.

    "Lemahnya budaya membaca bangsa dan KBB itu merupakan awalnya kami tertinggal informasi. Kami ingin gemar baca ini sekuat tenaga dari muda sampai tua lakukan upaya maksimal," tuturnya.

    Berdasar dari data Disdik KBB, ratusan warga di Bandung Barat masih mengalami buta aksara. Yayat juga merasakan kerisauan tersebut. Menurut Yayat, sampai kapanpun warga masyarakat di KBB tidak dapat 100 persen melek aksara, karena adanya usia lanjut yang memiliki persoalan penglihatan yang menyebabkan penyumbang buta aksara. 

    Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan, Rida Riyani mengungkapkan pihaknya telah mengusahakan berbagai upaya, salahsatunya sosialisasi gemar membaca dan memiliki duta baca, untuk mengimplementasikan membaca.

    "Kami pun telah membentuk perpustakaan ke desa dengan gunakan alokasi dana desa. Kami arsip dan perpustakaan juga ingin menggali dan mengajak warga agar warga bisa membaca di perpustakaan," ujarnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota