web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Longsor Terjang 13 Titik Lokasi di Cikalongwetan
    net

    Longsor Terjang 13 Titik Lokasi di Cikalongwetan

    JuaraNews, Bandung Barat – Bencana longsor menerjang sedikitnya 13 titik di Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat. Longsor tersebut berdampak pada dua kepala keluarga yang mengungsi karena longsor nyaris merobohkan rumahnya.

    Camat Cikalongwetan, Weda Wardiwan mengatakan ada 12 titik longsor dan satu titik lokasi angin kencang yang tersebar di lima desa. Longsor kecil juga menerjang beberapa jalan kabupaten dan jalan desa, namun tak menutup akses jalan.

    "Yang paling parah longsor di Kampung Tenggek RT 01 RW 08, Desa Wangunjaya, Kecamatan Cikalongwetan Kabupaten Bandung Barat, rumah warga terparah atas nama Hendi (57) 4 jiwa dan Enu (45) 3 jiwa terancam," ucapnya, Selasa (24/4/2018).

    Kejadian bencana ini, kata Weda karena hujan deras yang turun seharian pada minggu (22/4/2018), longsor beruntun terjadi sejak pukul 16.00 Wib. Dua Kepala Keluarga tersebut sementara diminta untuk mengungsi hingga kondisi tanah stabil.

    "Kami imbau untuk pindah dulu hingga penanganan lebih lanjut, longsor mengancam menggerus rumah mereka," ucapnya.

    Kepala Seksi Ketentraman, Ketertiban umum, Pipin Irawan menambahkan, lima desa terjadi bencana ialah Wangunjaya, Cisomang Barat, Ciptagumanti, Kenangasari dan Ganjarsari. Pihaknya pun telah melaporkan kejadian ini ke BPBD Kabupaten Bandung Barat untuk penanganan lebih lanjut.

    "Logistik sudah diterima warga dari Dinas Sosial, untuk rehan recon rencananya BPBD akan segera menindaklanjuti," katanya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Mari Kita Berkurban
      Mari Kita Berkurban

      SEKITAR 2,1 miliar umat muslim di seluruh dunia serentak memeringati Hari Raya Idul Adha yang pada 2019 ini jatuh pada hari Rabu (22/8/2018).

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018