Bidik Omzet Besar, FIFA Rumuskan Turnamen Anyar

Bidik Omzet Besar, FIFA Rumuskan Turnamen Anyar

JuaraNews, Bandung - FIFA rupanya tak ingin berhenti mendapatkan pemasukan dari berbagai turnamen yang dinaungi. Dalam waktu dekat, lembaga yang dipimpin Gianni Infantino itu akan melakukan pertemuan dengan anggota-anggotanya.

Dikutip dari BBC, FIFA akan melakukan rapat dengan perwakilan konfederasi dan klub-klub papan atas dunia. Mereka ingin mengajukan proposal turnamen baru yang bisa mendatangkan banyak keuntungan.

Nantinya akan ditambah peserta Piala Dunia Antarklub dari awalnya tujuh, menjadi 24. Lalu Infantino dan kawan-kawan mencoba gagasan untuk membuat Liga Antarnegara yang berbeda konsep dengan Piala Dunia.

Jika gagasan FIFA tersebut diterima oleh peserta rapat, kemungkinan pendapatan bakal naik drastis. Proyeksi yang ada saat ini sekira mencapai 25 miliar dolar AS (Rp347 triliun) per tahunnya.

Namun, tidak mudah bagi FIFA untuk merealisasikan gagasan kali ini. Karena diperkirakan perwakilan klub akan menolak, mengingat jadwal tahunan akan semakin padat.

"Tidak semuanya akan setuju dengan ide ini, tapi kami ingin memberi mereka peluang untuk berdiskusi sebelum mengambil keputusan akhir," ujar salah seorang pekerja FIFA yang enggan disebutkan namanya.

Faktor kelelahan yang dialami pemain akan menjadi salah satu masalah yang menghambat bagi FIFA. Karena saat ini saja, seringkali keluhan terjadi pemain tidak maksimal atau cedera karena jadwal padat di klub dan tim nasional atau yang dikenal sebagai Virus FIFA.(*)

fan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Kembali ke Bandung, Pelatih PSS Siap Curi Poin di Kandang Persib
Soal Sponsor, Kemenpora Sebut Persib dan Persikabo Langgar Undang-Undang Olahraga
Berkompetisi di Liga 2 2020, Ini Target PSKC Cimahi
 4 Mantan Pemain Persib Perkuat PSKC di Liga 2 2020
Kalah 3-0, Pelatih Persela Akui Pemain Persib Lebih Berkualitas

Editorial


    Jadwal Liga


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 12 34
      2. Leicester City 12 26
      3. Chelsea 12 26
      4. Manchester City 12 25
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 3 9
      2 Bali United 3 7
      3 PSIS Semarang 3 6