web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

      • Mari Kita Berkurban
        Mari Kita Berkurban

        SEKITAR 2,1 miliar umat muslim di seluruh dunia serentak memeringati Hari Raya Idul Adha yang pada 2019 ini jatuh pada hari Rabu (22/8/2018).

        Sukses Lakoni Debut, Igbonefo Makin Percaya Diri
        net Victor Igbonefo saat latihan

        Sukses Lakoni Debut, Igbonefo Makin Percaya Diri

        JuaraNews, Bandung - Stoper Victor Igbonefo sukses melewati laga debutnya bersama Persib Bandung di ajang Liga 1 2018 saat menghadapi Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (21/4/2018) lalu.

        Berduet dengan Bojan Malisic, Igbonefo berhasil menjalankan tugasnya mengawal di lini pertahanan Maung Bandung, sehingga Persib tetap unggul 3-1 atas Borneo FC.

        Igbonefo sendiri mengaku senang bisa kembali merumput dan melewati laga debutnya dengan kemenangan. Kepercayaan dirinya pun sudah kembali setelah absen cukup lama. Kemenangan atas Borneo membuat motivasinya bertambah untuk menghadapi laga-laga berikutnya. Pemain 33 tahun in pun siap jika kembali dipercaya pelatih untuk tampil mengawal barisan belakang Maung Bandung.

        “Pertama aku senang karena hampir 3 bulan mengalami cedera. Dan hari ini aku main di liga setelah melewatkan 4 game. Aku sangat senang dan aku memang sangat menunggu-nunggu laga ini,” ujar Igbonefo.

        “Setidaknya kemenangan ini pastinya menambah motivasi untuk pemain. Yah terpenting kemenangan ini pasti memberikan motivasi untuk kita menghadapi pertandingan selanjutnya,” sambungnya.

        Namun Igbonefo belum terlalu memikirkan laga selanjutnya menghadapi Persija Jakarta pada Pekan 6, Sabtu (28/4/2018) mendatang. “Untuk Persija kita harus senang hari ini dulu, setelah ini baru kita bicara Persija. Yang terpenting aku bisa bermain lagi, ini sebenarnya yang susah yah,” ucap pemain bernomor punggung 32 ini.

        Kinerja Igbonefo pada debutnya itu pun mendapat apresiasi dari Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez. Pelatih asal Argentina ini menilai performa Igbonefo cukup baik dalam memberikan rasa aman bagi penjaga gawang. Pemain naturalisasi asal Nigeria ini pun nyaris tak membuat kesalahan fatal pada laga tersebut.

        “Saya sangat puas dengan penampilannya karena dia pemain bagus, berkarakter dan berpengalaman. Victor adalah pemain yang sangat bagus untuk tim ini,” jelas Gomez.

        Menurut Gomez, kemenangan di laga debut tersebut, penting untuk kondisi psikologis Igbonefo yang absen merumput lebih dari 3 bulan sejak berlaga di ajang Piala Presiden 2018 lalu. “Ini jadi laga penting buat victor maupun tim ini. Dan pada hari ini, dia bekerja dengan sangat baik bersama Bojan,” ucapnya.

        Kendati demikian, Gomez tak mengenyampingkan peran pemain lainnya yang bertugas di sektor belakang Maung Bandung. Termasuk M Al Amin Syukur Fisabilah yang pada 2 laga sebelumnya mengisi posisi center bek bersama Mali.

        “Saya juga senang dengan Sabil. Karena dia main di dua pertandingan sebelumnya cukup baik. Dia pemain muda dan membutuhkan pengalaman. Tapi Victor, dia pemain berpengalaman dan bermain cukup baik dengan Bojan,” tandasnya.

        Dengan kembalinya Ignonefo, Gomez jadi lebih banyak memiliki alternatif dalam merancang komposisi pemain di lini pertahanan dalam menghadapi laga-laga berikutnya. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Kembali Rasakan Atmosfer Pertandingan, Kim Terharu
        Atep Senang Persib Melaju ke Babak Kedua
        Skuat Persib Diliburkan hingga 29 Agustus
        Persib Siap Lanjutkan Kiprahnya di Piala Indonesia
        Gol Atep Bawa Persib Menang atas PSKC
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 20 35
        2 Madura United 20 33
        3 Barito Putera 20 32

        Advertisement On Google