web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Program BPNT di KBB Batal Diterapkan Tahun Ini
    net

    Program BPNT di KBB Batal Diterapkan Tahun Ini

    JuaraNews, Bandung Barat - Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) batal direalisasikan tahun ini. Padahal awalnya program BPNT ini rencananya akan menjadi program pengganti beras sejahtera (Rastra) bagi warga yang kurang mampu. 

    Kepala Dinas Sosial KBB, Heri Partomo mengatakan, alasan program BPNT ini belum bisa diterapkan di KBB dikarenakan fasilitas pendukung dari perbankan-nya masih belum siap. "Kami mendapatkan informasi dari kementerian bahwa untuk saat ini program BPNT di KBB belum bisa diterapkan," ucapnya. 

    Padahal, kata dia, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat termasuk menyiapkan BUMDes yang nantinya akan menjadi mitra program BPNT. Akibat kegagalan ini, Heri mengaku ada kekecewaan dari para pengelola BUMDes mengingat program ini kemungkinan baru bisa terlaksana di KBB pada awal 2019. 

    "Karena program BPNT tidak jadi diterapkan maka kami masih teruskan program rastra yang setiap keluarga penerima manfaat mendapatkan jatah 10 kilogram/ bulannya," kata dia. 

    Dinas Sosial bersama Dinas Pemberdayaan dan Desa Kabupaten Bandung Barat sempat menggelar pertemuan dengan pihak Bank Negara Indonesia (BNI) membahas terkait pengadaan program bantuan non pangan tunai (BNPT) untuk warga masyarakat di KBB pengganti rastra.

    Satu kartu BPNT nantinya akan terisi saldo sebesar Rp110.000. Nominal tersebut oleh warga hanya dapat dipergunakan untuk membeli beras dan telur, dengan takaran 10 kilogram beras dan 1 kilogram telur. Kartu tersebut berfungsi sebagai uang elektronik yang hanya bisa dipergunakan di warung atau BUMDes yang telah bekerja sama dengan pihak perbankan. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018