web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Plt Bupati KBB Tunjuk Tiga Plt Kepala SKPD
    net

    Plt Bupati KBB Tunjuk Tiga Plt Kepala SKPD

    JuaraNews, Bandung Barat - Tiga jabatan di lingkungan Pemkab Bandung Barat yang kosong akhirnya kini terisi. Jabatan tersebut kosong karena pejabatnya ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

    Tiga jabatan itu adalah Kepala Disperindag, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda), serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

    Plt Bupati Bandung Barat Yayat T Soemitra menyebutkan, setelah terus melakukan pengkajian SDM yang dimikili Pemkab Bandung Barat akhirnya dalam 13 hari tiga jabatan kosong itu kembali terisi. Dirinya meminta tiga Plt kepala tersebut bisa langsung bekerja di SKPD masing-masing mengingat banyak kegiatan ke depan yang harus dihadapi. 

    "Tiga pejabat itu adalah Maman Sulaeman sebagai Plt Kepala Disperindag, Agus Maolana Plt BKPSDM, dan Agustina Piryanti sebagai Plt Bapelitbangda," sebut Yayat saat ditemui di Kecamatan Cipeundeuy, Senin (23/4/2018).

    Yayat meminta khususnya kepada Plt BKPSDM untuk menginventarisasi SDM dan peta organisasi pemerintahan. Sebab saat ini selain ada pejabat yang rangkap jabatan ada juga posisi pejabat yang masih Plt dan bahkan ada juga yang masih kosong. Untuk itu tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat akan dilakukan mutasi atau rotasi pejabat khususnya yang tidak melalui open bidding dan kewenangannya ada di bupati. 

    "KBB saat ini sudah memenuhi syarat untuk mengadakan rotasi mutasi karena masuk dalam kategori kejadian luar biasa yang terjadi menimpa bupati dan tiga dinas. Tapi, kami juga tetap meminta izin Kemendagri," kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Mari Kita Berkurban
      Mari Kita Berkurban

      SEKITAR 2,1 miliar umat muslim di seluruh dunia serentak memeringati Hari Raya Idul Adha yang pada 2019 ini jatuh pada hari Rabu (22/8/2018).

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018