web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemda KBB Bekali Ilmu Peternak Melalui Kontes
    net

    Pemda KBB Bekali Ilmu Peternak Melalui Kontes

    JuaraNews, Bandung Barat – Pemkab Bandung Barat menyelenggarakan kontes ternak se-Bandung Barat selama dua hari di Kecamatan Cipeundeuy. Sebanyak 300 peserta kontes ternak hadir mengikuti penutupan kontes.

    Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan KBB, Undang Husni Tamrin mengatakan, kontes tersebut sebagai persiapan bagi para peternak KBB untuk menghadapi persaingan agar para peternak tangguh. 

    "Cara untuk memotivasinya ya melalui kontes ternak ini. Kami juga ingin para peternak ini miliki bibit bagus dan hasil yang baik," tuturnya, Senin (23/4/2018).

    Saat ini di Bandung Barat ada 20 ribuan peternak dari semua komoditi yang terdata oleh Dinas Perikanan dan Peternak. Dalam kontes ini para peserta dibagi dalam 16 kategori mulai kategori usia sampai berat ternak. "Kami melihat bibitnya dan daging yang bagus, bahkan kalau sapi yang dapat hasilkan susu yang banyak," sambungnya.

    Pelaksana tugas Bupati Bandung Barat, Yayat T Soemitra mengungkapkan bahwa kejuaraan/kontes ini dapat berdampak pada kesejahteraan warga masyarakat, di antaranya bukan hanya ternak itik melainkan bisa apapun seperti sapi dan ayam.  Kabupaten Bandung Barat di dalamnya akan terdapat kota walini yang TOD-nya menjadi bagian dari kereta cepat dengan tema agrowisata pertanian (peternakan) dan wisata.

    "Karawang kan terkenal sebagai kota industri dan KBB ini ingin kami jadikan sebagai agro yang merupakan mimpi kami sebelum adanya kereta cepat," ujarnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Mari Kita Berkurban
      Mari Kita Berkurban

      SEKITAR 2,1 miliar umat muslim di seluruh dunia serentak memeringati Hari Raya Idul Adha yang pada 2019 ini jatuh pada hari Rabu (22/8/2018).

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018