web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Kota Bandung Catat Rekor di MTQ, Ini Kata Solihin
    Net Pj Wali Kota Bandung, Muhammad Solihin.

    Kota Bandung Catat Rekor di MTQ, Ini Kata Solihin

    JuaraNews, Bandung - Kota Bandung mencatat rekor tujuh kali berturut-turut meraih gelar juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Jawa Barat.

    Ini diperoleh setelah pada MTQ ke-35 di Kabpuaten Sukabumi, Kota Bandung sukses memperoleh tingkat prestasi daerah skor tertinggi yaitu nilai 70, diikuti Kabupaten Bandung dengan nilai 48, dan Kabupaten Sukabumi.

    Piala Juara Umum MTQ diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan kepada Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin, pada acara penutupan MTQ ke-35 Tingkat Jawa Barat, di Alun-alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (20/4/2018) malam lalu.

    Pejabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin mengucapkan rasa syukurnya atas raihan prestasi Kota Bandung yang dapat meraih juara umum secara berturut-turut tujuh kali. “Alhamdulillah, ini adalah hasil kerja keras semua pihak dari mulai LPTQ semua jajaran terus memberikan dukungannya," katanya.

    Menurutnya, prestasi ini merupakan kebanggaan bagi Kota Bandung. Pada MTQ kali ini, Kota Bandung mengirim 54 kafilah dengan didampingi oleh 21 ofisial dan 30 pembina. "Bukan saja untuk saya bukan pula untuk jajaran Pemerintah Kota Bandung tapi untuk masyarakat Kota Bandung," tegas Solihin.

    Para kalifah mengikuti 10 kategori lomba yang terdiri dari kategori Tilawah Quran, Murattal, Qira'ah Sab'ah, Tahfidz, Syarhil Quran, Fahmil Quran, Tafsir Quran, khat/kaligrafi, Makalah Ilmiah Alquran, dan Musabaqah Menulis Kandungan Alquran, untuk mengikuti seluruh kategori yang dilombakan.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemkot Tingkatkan Sosialisasi Stop Ngebut di Jalan
    Cegah Penyebaran Narkoba, BNN Gelar Sosialisasi
    Oded Bertekad Jadikan Bandung Bebas Sampah
    Emil bakal Bawa Beberes Bandung jadi Beberes Jabar
    Sambut Asian Games,10 Ribu Relawan Beberes Bandung
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018