web stats service from statcounter

Hot News

  • Gomez Bertekad Bawa Persib Raih Kemenangan
    Gomez Bertekad Bawa Persib Raih Kemenangan
    • 24 Oktober 2018 | 01:34:00 WIB

    MARIO Gomez bertekad mengantarkan Persib meraih kemenangan saat dijamu PSM di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (24/10/2018) sore.

Inspirasi

    Jalan di 42 Kecamatan di Garut Rusak Berlubang
    net

    Jalan di 42 Kecamatan di Garut Rusak Berlubang

    JuaraNews, Garut – Sejumlah jalan berlubang mendominasi kerusakan jalan Kabupaten yang berada di 42 kecamatan di Kabupaten Garut. Kondisi tersebut kerap menimbulkan kecelakaan para pengendaran bermotor, terutama pada saat hujan turun.

    Dari panjang 300 km jalan milik Kabupaten Garut, hampir di setiap daerah jalan tersebut kondisinya sangat memperihatinkan. Berdasarkan pantauan sepanjang jalan Kabupaten yang berada di wilayah Garut Utara dan Seletan, kondisinya sudah banyak yang berlubang. Bahkan, yang lebih parah kerusakan jalan terjadi di sepanjang Jalan Banyuresmi menuju Limbangan.

    UPTD Workshop Dinas PUPR Kabupaten Garut, Hari Hardiman ST, mengaku, di tahun 2018 tingkat kerusakan jalan Kabupaten hanya tinggal 5% dibandingkan pada tahun 2017 yang mencapai lebih dari 15%. Tingkat kerusakan tersebut disebabkan kondisi jalan usianya sudah tua.

    "Tahun 2018 tingkat kerusakan hanya tinggal 5% lagi, maka pada tahun ini juga optimis bisa diperbaiki seluruhnya," ujarnya.

    Menurut Hari, pada tahun 2018 untuk pemiliharaan jalan Kabupaten Pemerintah Kabupaten Garut, meluncurkan anggaran kurang lebih mencapai Rp7 miliar. Anggaran sebesar tersebut di pergunakan untuk perbaikan jalan sepanjang 108 km dengan total anggaran Rp3,3 miliar dengan sistem pengerasan, untuk perbaikan jalan dalam kota sebesar Rp1,8 miliar.

    Sedangkan sisanya untuk perbaikan Drainase Saluran Bahu (DSB) sebesar Rp2,2 miliar dan DSB jalan Kabupaten dalam kota sebesar Rp300 juta. "Anggaran untuk perbaikan tahun 2018 sudah ada hanya tinggal pelaksanaan saja," ucapnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemprov Jabar Perjuangkan Eksistensi Santri
    Santri Harus Jaga Semangat Resolusi Jihad
    Emil: Selesaikan Bantargebang secara Musyawarah
    DPRD Pertanyakan Operasional TPPAS Legoknangka
    Jokowi Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google