Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Rossi Tak Menyukai Karakter COTA
    Net Valentino Rossi.

    Rossi Tak Menyukai Karakter COTA

    JuaraNews, Bandung - Kondisi lintasan Circuit of the Americas (COTA) membuat Valentino Rossi ketar-ketir melakoni seri ketiga MotoGP 2018. Beruntung sesi latihan di hari pertama, Rossi dan Maverick Vinales dari tim Yamaha berhasil melakukannya dengan mulus.

    Namun Rossi mencemaskan bump (trek gelombang) pada permukaan trek. Kondisi tersebut sangat dirasakan ketika melaju di lintasan lurus.

    “Pertama-tama, saya menyukai treknya. Baik untuk dikendarai, sangat sulit, memiliki tikungan yang emosional. Menurut saya itu bagus. Tapi kondisi bergelombang (di permukaan trek) kritis. Ini bencana. Bagi saya, ini merupakan kondisi terburuk sepanjang musim," ungkap Rossi dikutip Motorsport, Sabtu (21/4/2018).

    “Anda memiliki tiga atau empat trek bergelombang yang sangatlah besar. Dengan motor kami, itu sulit, karena banyak bergelombang di lintasan lurus, motor banyak bergerak pada kecepatan lebih dari 300km/jam dan itu situasi yang kritis. Gripnya juga tidak fantastis, tapi sepertinya, seiring berjalannya sesi akan meningkat. Saya lebih menghawatirkan permukaan trek yang tidak rata."

    Pihak penyelenggara sendiri sebenarnya sudah malukan pembenahan. Namun menurut Rossi hal tersebut tidak membantu. “Tahun lalu kami meminta beberapa perbaikan. Mereka melakukan sesuatu, namun itu tidak bekerja. Kondisi trek bergelombang di permukaan lintasan (masih) kritis,” imbuhnya,

    “Tikungan 2, sangat buruk. Dan Tikungan 10, bergelombang besar. Di back straight, saat motor memasuki gigi kelima atau keenam, motor banyak bergerak karena besarnya trek bergelombang. Ada banyak trek gelombang juga di titik pengereman. Trek bergelombang yang terbesar mungkin adalah di Tikungan 18, sebelum dua tikungan kiri terakhir."(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Buat Event di Tengah Pandemi, Begini Konsep Lari Virtual Pocari Sweat
    Tantowi Ahmad Umumkan Pensiun dari Bulu Tangkis
    Event Lomba Lari Batal, 2.000 Pelari Donasikan Uang Pendaftaran untuk Penanggulangan COVID-19
    Wabah Corona Masih Mengancam, PON XX Papua Terpaksa Ditunda
    Indonesia Ajukan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Panjat Tebing Asia
    Berita Terdahulu

    Editorial


      walikota

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 12 34
      2. Leicester City 12 26
      3. Chelsea 12 26
      4. Manchester City 12 25
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 3 9
      2 Bali United 3 7
      3 PSIS Semarang 3 6