web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Libur Lebaran, Penumpang KA Daop 2 Bandung Naik 5%
    net

    Libur Lebaran, Penumpang KA Daop 2 Bandung Naik 5%

    JuaraNews, Bandung Barat - PT KAI Daop 2 Bandung memprediksi pengguna moda transportasi kereta pada libur lebaran tahun ini  naik 5%.Penyebabnya adalah karena pemerintah telah menetapkan libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H ditambah tiga hari, sehingga total libur bersama menjadi 10 hari dari tanggal 11-20 Juni 2018.

    Manajer Humas PT KAI Daop II Bandung Joni Martinus mengatakan, penambahan libur lebaran yang lebih lama membuat pemudik lebih leluasa mengatur jadwal keberangkatan saat arus mudik dan balik. Oleh sebab itu sebagai moda transportasi yang paling banyak diminati dirinya memprediksi jumlah penumpang kereta di Daop II Bandung untuk lebaran tahun ini akan meningkat. 

    "Kereta masih paling banyak diburu. Buktinya sampai kini tiket lebaran KA Ekonomi jarak jauh dari H-10 sampai H+10 sudah habis terjual sehingga kami prediksi penumpang tahun ini bakal naik 3-5%," ucapnya di sela-sela bakti sosial pengobatan gratis PT KAI Daop II Bandung, di Stasiun Padalarang, KBB,  kemarin. 

    Joni mengungkapkan, untuk okupansi KA Ekonomi jarak jauh saat ini sudah 100%. Sementara untuk KA kelas komersial, seperti eksekutif atau bisnis tiket masih tersedia untuk tanggal-tanggal tertentu. Hanya memang untuk hari-hari favorit keberangkatan seperti H-3, H-2, dan H-1, itu semua sudah hampir habis semua. Rutenya merata, baik untuk yang tujuan ke arah timur maupun ke barat.

    Untuk tiket tambahan lebaran akan dijual mulai 16 Mei 2018 dengan total tiket yang disediakan mencapai kurang lebih 25.000 tiket atau per hari yang disediakan mencapai 2.150 tiket. Belum ditambah lagi dengan tiket KA reguler yang biasa dijual. Sehingga total selama masa lebaran per hari disediakan tiket 61.000 tiket. "Itu total tiket termasuk untuk KA Ekonomi jarak jauh, Ka kelas komersial, dan KA lokal," sebutnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota