web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Terlalu Gemuk, Pemkot Cimahi Evaluasi SOTK Baru
    net

    Terlalu Gemuk, Pemkot Cimahi Evaluasi SOTK Baru

    JuaraNews, Cimahi - Pemkot Cimahi berencana akan kembali mengevaluasi Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru yang diterapkan sejak awal tahun 2017. Saat itu tercatat ada beberapa SOTK di lingkungan Pemkot Cimahi yang mengalami perubahan baik dipecah ataupun yang naik tingkat. 

    Pada perubahan SOTK 2017, di Pemkot Cimahi ada sekitar 15 dinas, empat badan, tiga kecamatan, Kesbang, Inspektorat, Setwan dan Setda. Sementara pecahan dari dinas lama di antaranya Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

    "Kami akan evaluasi soal SOTK ini secepatnya. Perubahan SOTK mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah," terang Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Cimahi, Yulia Fitri. 

    Menurutnya, sejauh ini sudah ada SKPD yang mengusulkan untuk dipecah kembali. Seperti Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P2KBP3A). Sepanjang itu tidak menyalahi aturan maka adanya dinas baru tidak menjadi soal. 

    Namun, peleburan SKPD tentunya bukanlah perkara mudah. Pasalnya, selain prosesnya panjang dan butuh pengkajian ada juga sisi lain yang harus dipikirkan. Di antaranya kemampuan anggaran dan SDM yang dimiliki. Sebab SDM yang dimiliki saat ini saja masih kurang karena masih ada beberapa SKPD yang belum memiliki kepala dinas hingga saat ini.

    "Prosedurnya panjang, tidak gampang, dan perlu kajian. Meski begitu tidak berarti menutup peluang terjadinya peleburan SKPD," imbuhnya. (*) 

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Petugas Buat Sketsa Wajah Bocah Korban Pembunuhan
    Pembangunan PAB Kota Cimahi Segera Dilanjutkan
    288 ASN di Pemkot Cimahi Diganjar Penghargaan
    Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding
    Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018