ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Puncak Aher Viral di Medsos, Ini Kata Aher
    Istimewa Aher menyempatkan diri ke Puncak Aher.

    Puncak Aher Viral di Medsos, Ini Kata Aher

    JuaraNews, Sukabumi - Perasaan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan bercampur aduk setelah mengetahui nama panggilan akrabnya, Aher, digunakan untuk penamaan salah satu titik di wilayah perbukitan di Pantai Palangpang.

    Aher menyempatkan diri untuk meresmikan berdirinya monumen yang diberi nama ‘Puncak Aher’ yang terletak di daerah berbukit di sekitar Pantai Palangpang, Kecamatan Ciemas. Pantai Palangpang masih termasuk ke kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

    Aher mengatakan, bahwa pada awalnya merasa kaget ketika tempat tersebut dinamai Puncak Aher oleh warga setempat. Tapi di sisi lain, Aher merasa bersyukur namanya dikenang warga, dan diabadikan dalam sebuah monumen.

    "Warga setempat yang memberikan nama karena saya pernah ke sana dan difoto di sana, dan fotonya viral di media sosial," jelas Aher.

    Puncak Aher, katanya, menjadi salah satu, dari beberapa titik di kawasan Ciletuh-Palabuhanratu, yang menjadi lokasi favorit wisatawan untuk menikmati view atau lanskap alam suatu Geopark.

    Dari sana, terlihat luas bentangan alam mulai dari pegunungan, dataran, pantai, dan lautan sejauh mata memandang. Aher menjelaskan, bahwa Puncak Aher bisa diakses lewat arah masuk ke Geopark Ciletuh dari Paltiga, Kabupaten Sukabumi.

    Jadi, saat ini ada tiga puncak di kawasan tersebut yakni Puncak Panenjoan, Puncak Aher, dan Puncak Darma. "Kan ada tiga arah menuju Geopark Ciletuh, pertama dari Waluran, kedua arah Palabuhanratu, dan ketiga arah dari Paltiga," katanya.

    Monumen puncak Aher ini, merupakan titik yang mengasyikan, dan jadi favorit para atlet paralayang untuk 'take off', dan terbang menikmati bentang alam Geopark Ciletuh-Pelabuhan Ratu dari udara.

    Kawasan puncak Aher ini disukai atlet paralayang karena anginnya terasa lembut dan tidak menimbulkan goyangan sehingga nyaman bagi para penikmat olahraga paralayang.

    Adapun puncak lain, yang memiliki pemandangan bagus, juga diresmikan Gubernur Jawa Barat hari ini yakni, Monumen puncak Darma, juga Monumen Curug Cimarinjung.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Solidaritas Sesama di Tengah Pandemi, PSI Jabar Bagikan Nasi Bungkus
    DPRD Jabar Tak Ingin Ada Klaster Baru Covid-19 di Pilkada Serentak
    Tekan Kasus Positif Covid-19,  Pemprov Jabar Bentuk Tim Khusus
    Keselamatan Tenaga Kesehatan Sama Pentingnya dengan Pasien
    DPRD Jabar Rencanakan UKK Akhir Bulan Ini
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads