web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Unjani Mewisuda 1.313 Lulusan dari Berbagai Prodi
    istimewa Rektor Unjani Cimahi Saat Mewisuda Lulusannya

    Unjani Mewisuda 1.313 Lulusan dari Berbagai Prodi

    JuaraNews, Cimahi - Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) Cimahi mewisuda sebanyak 1.313 lulusannya, Kamis (19/4/2018). Salah seorang lulusannya mendapat Bintang Adiwigna Kartika yakni bernama Kartika Ati Wiji Asih, wisudawati dari Program Studi Manajemen sebagai lulusan terbaik non-eksakta dengan IPK 3,99. 

    Selain memiliki IPK nyaris sempurna, Kartika juga mampu menyelesaikan pendidikam sarjana dalam waktu 7 semester. Sedangkan lulusan terbaik eksakta diraih Desti Nursanty dari Prodi Teknik Industri dengan IPK 3,85.

    "Prestasi yang diraih para mahasiswa ini menjadi wujud bagaimana kami terus berupaya meningkatkan kualitas lulusan dan siap berkiprah di dunia nyata," ujar Rektor Unjani Witjaksono M.Sc kepada wartawan.

    Menurut dia, para lulusan harus segera kembali ke tengah masyarakat untuk ikut berkontribusi bagi negara. Dalam rangka mengembangkan kualitas yang berujung pada peningkatan kompetensi lulusan, pihaknya kini mulai menyusun kebijakan berbasis outward looking policies. 

    Bahkan sepanjang tahun 2018, Unjani telah memiliki dua kesepakatan awal terkait program beasiswa bagi lulusan untuk melanjutkan studi pascasarjana di Universitas Pertahanan dan Presiden University  yang memberi kesempatan kepada 4 lulusan melanjutkan studi secara fully funded.

    Kerjasama dalam bidang tri dharma perguruan tinggi juga dilakukan seperti pertukaran mahasiswa dengan Jurusan Kimia di Yamagata University Jepang, maupun program magang yang bermitra di instansi dalam maupun luar negeri. "Kerjasama yang sedang kami rencanakan yaitu dengan Chungnam National University di Korea Selatan, khususnya Fakultas Farmasi dengan memberangkatkan delegasi ke sana," ungkapnya.

    Ketua Yayaan Kartika Eka Paksi Adi Mulyono mengatakan, pelaksanaan wisuda menjadi babak baru bagi para lulusan Unjani untuk meniti karir dan mengimplementasikan ilmu atau keahliannya ditengah masyarakat.  "Saya minta para lulusan tidak lupa untuk selalu menjaga nilai-nilai baik ke-Achmad Yani-an dimanapun bekerja dann berada," ucapnya.

    Menurut Adi, pihaknya mengapresiasi kinerja jajaran civitas akademika Unjani atas kerja keras membimbing para mahasiswa sehingga berhasil menyelesaikan kuliah dengan baik. "Kami berharap dapat terus bekerjasama dengan baik dan sejalan serta sepemikiran dengan komitmen YKEP dalam ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa dan membantu meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Petugas Buat Sketsa Wajah Bocah Korban Pembunuhan
    Pembangunan PAB Kota Cimahi Segera Dilanjutkan
    288 ASN di Pemkot Cimahi Diganjar Penghargaan
    Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding
    Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Mari Kita Berkurban
      Mari Kita Berkurban

      SEKITAR 2,1 miliar umat muslim di seluruh dunia serentak memeringati Hari Raya Idul Adha yang pada 2019 ini jatuh pada hari Rabu (22/8/2018).

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018